Breaking News:

Berita Otomotif

Penjualan Mobil Honda di Jatim, Bali & Nusra Meningkat 20 Persen, Brio Jadi Tulang Punggung

Penjualan Honda di Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara pada periode Januari hingga November 2021 mengalami peningkatan jika dibanding tahun

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
Honda Brio saat di display di gelaran GIIAS Surabaya 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAPenjualan Honda di Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara pada periode Januari hingga November 2021 mengalami peningkatan jika dibanding tahun lalu.

Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center (HSC) Wendy Miharja mengatakan, Honda mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 20% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, dengan total penjualan sebesar 9.392 unit di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

Adapun untuk yang menjadi andalan penjualan, kata dia, masih Honda Brio.

"Honda Brio tetap menjadi kontributor utama yaitu menyumbang 50.98% dari total penjualan atau sebesar 4.788 unit. Honda Brio Satya meraih penjualan sebesar 3.014 unit, sementara itu Honda Brio RS membukukan penjualan sebanyak 1.774 unit," jelas Wendy, Senin (13/12/21).

Setelah Brio, diposisi berikutnya ada Honda HR-V 1.5L, yang mana sukses menjadi kontributor unggulan ketiga dan mencatat penjualan sebesar 1.757 unit dengan kontribusi sebesar 18.71% dari total penjualan. Kemudian ada Honda CR-V meraih penjualan sebesar 819 unit.

Sementara itu, Honda City Hatchback RS mencatat penjualan sebanyak
681 unit dan Honda Mobilio terjual sebanyak 680 unit.

Beberapa model lain juga berkontribusi terhadap penjualan, seperti Honda BR-V
membukukan penjualan sebesar 229 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 150 unit, Honda Jazz sebesar 145 unit, dan Honda Civic Hatchback RS telah terjual sebesar 54 unit.

Sementara itu, di segmen sedan, Honda Civic mencatat penjualan sebanyak 53 unit sedangkan Honda Accord membukukan penjualan sebesar 18 unit dan Honda City terjual sebanyak 9 unit.

"Sedangkan diurutan terakhir ada Honda Odyssey sebanyak 7 unit dan Honda Civic Type R sebesar 2 unit," tutupnya.

Kumpulan berita Otomotif terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved