Breaking News:

Berita Gresik

Seusai Tinjau Banjir Gresik, Gus Yani Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru di Lumajang

Mengawali kerja dengan meninjau dampak lokasi banjir di wilayah kota Gresik. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani langsung bertolak ke Lumajang memberikan

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Mengawali kerja dengan meninjau dampak lokasi banjir di wilayah kota Gresik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani langsung bertolak ke Lumajang memberikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Gus Yani sapaan akrab Fandi Akhmad Yani tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang diketuai Sutan Riska Tuanku Kerajaan sekaligus Bupati Dharmasraya memberikan bantuan korban dampak awan panas dan guguran gunung Semeru Kabupaten Lumajang Jawa Timur pada Senin, (13/12/21). 

Baca juga: Jenderal Dudung Abdurachman Pastikan Personel TNI AD Siap Bantu Relokasi Korban Erupsi Gunung Semeru

Gus Yani bersama Bupati Jember Haji Hendy Siswanto, Bupati Blitar Rini Syarifah, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Bupati Tulang Bawang Winarti. 

Erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang banyak menimbulkan korban jiwa maupun luka dan fasilitas umum maupun permukiman warga mendapat perhatian APKASI. 

Bantuan sebesar 200 juta dari APKASI diserahkan langsung oleh Ketua Umum Sutan Ruska kepada Bupati Lumajang, Thoriqul Haq secara simbolis di Posko Bencana Erupsi Semeru Kantor Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. 

Usai berikan bantuan, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melihat kondisi pengungsi korban dan warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru kemudian langsung menyambangi tim Tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Gresik untuk memberikan semangat dan motifasi. 

Gus Yani berpesan kepada relawan yang membantu penanganan dampak bencana Gunung Semeru untuk bisa menjaga diri dan mengutamakan keselamatan. Selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan posko, serta menjalankan tugas kemanusiaan dengan penuh semangat dan ikhlas. 

"Relawan ringankan beban mereka para korban dan yang terdampak, Kita membantu memecahkan solusi yang ada disini. Berkolaborasi bersama-sama untuk membantu saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru”, pungkasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved