Breaking News:

Berita Kabupaten Madiun

Capaian Vaksinasi Siswa di Kabupaten Madiun Sudah 90 Persen, PTM Aman dari Penularan Covid-19

Capaian vaksinasi Covid-19 untuk siswa sudah 90 persen, pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Madiun aman penularan virus Corona.

Istimewa/TribunJatim.com/Humas Universitas Jember
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 anak usia 12 tahun ke atas - Capaian vaksinasi Covid-19 untuk siswa sudah 90 persen, pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Madiun aman penularan virus Corona, Selasa (14/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pemerintah Kabupaten Madiun menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 (virus Corona) untuk siswa usia 12-18 tahun.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah mengatakan, saat ini capaian vaksinasi Covid-19 untuk siswa sudah 90 persen dari jumlah 17 ribu anak.

"Sisanya akan diselesaikan per wilayah atau puskesmas dengan memberikan jadwal khusus untuk siswa yang sebelumnya berhalangan," kata Siti Zubaidah, Selasa (14/12/2021).

Untuk vaksinasi Covid-19 dosis kedua, akan menggunakan metode yang berbeda, yaitu dikoordinasi oleh kepala sekolah bersama puskesmas terdekat untuk segera menjadwalkan.

"Seperti kemarin di Mejayan itu sudah diakomodir di masing-masing puskesmas. Waktunya tidak sama karena di puskesmas memiliki jadwal pelayanan masyarakat masing-masing," lanjut Siti Zubaidah.

Baca juga: Anak-anak Usia 6-11 Tahun di Kota Madiun Bisa Ikut Vaksinasi Covid-19 Mulai Besok

Lebih lanjut, Siti Zubaidah mengaku bersyukur, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Madiun berjalan lancar tanpa ada penularan Covid-19.

"Evaluasi PTM berjalan lancar, kemudian yang terkonfirmasi tidak ada. Setiap ada anak ataupun guru yang terkonfirmasi sakit diminta laporan ke kita dan tidak ada laporan sama sekali sejak tanggal 3 September awal PTM dibuka," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved