Breaking News:

Berita Nganjuk

Ciptakan Kondisi Aman dan Nyaman Saat Nataru, Dishub Nganjuk Terjunkan 89 Personel

Ciptakan kondisi aman dan nyaman saat Nataru di tengah pandemi Covid-19, Dishub Nganjuk terjunkan puluhan personel, yang berjaga di berbagai pos.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi saat memberikan paparan persiapan pengamanan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Nganjuk, yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Kamis (9/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk berupaya ciptakan situasi serta kondisi aman dan nyaman selama Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Hal itu disampaikan Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi dalam rapat koordinasi persiapan jelang Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Nganjuk.

Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya mengharapkan berbagai elemen masyarakat ikut menjaga keamanan dan kenyamanan selama Nataru berlangsung.

Dia menambahkan, penerapan protokol kesehatan (prokes) harus menjadi perhatian, karena saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

"Marilah para tokoh agama dan pemuka agama, pendeta dan rohaniawan bersama-sama menerapkan dan menegakkan prokes di rumah ibadah, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Marhaen Djumadi, Kamis (9/12/2021).

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, M Yasin menambahkan, Pemkab Nganjuk mengapresiasi capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk. Hingga saat ini, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk telah mencapai angka 69,20 persen.

"Ini merupakan hasil kerja keras dari forpimcam yang berada di wilayah dan masyarakat. Alhamdulillah percepatan vaksinasi meningkat dan kurang 0,8 persen Kabupaten Nganjuk mencapai 70 persen vaksinasi Covid-19," kata M Yasin.

Baca juga: Pemkab Tulungagung Berencana Tutup Semua Tempat Wisata Selama Nataru: Pembatasan di Ruang Publik

Sedangkan Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Nganjuk, Budi Legowo mengatakan, dalam pengamanan Nataru kali ini, pihaknya telah menjalin koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai instansi terkait. Seperti Polres Nganjuk, Kodim 0810/Nganjuk, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nganjuk, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nganjuk, maupun perangkat daerah lainnya

"Langkah tersebut untuk memastikan persiapan keamanan dan kenyamanan saat Nataru di Kabupaten Nganjuk," kata Budi Legowo.

Dikatakan Budi Legowo, pihaknya bersama elemen terkait juga telah siap mengamankan Nataru tahun ini. Hal itu terlihat dari akan didirikannya berbagai pos pelayanan maupun pos pantau yang rencananya akan dibangun di tujuh titik.

"Antara lain Pintu Tol Begadung, simpang empat Kertosono, dan Wilangan. Sementara pos pantaunya di Terminal Bus Anjuk Ladang, simpang tiga Barong, Stasiun Nganjuk, dan di sekitar gereja di Jalan Diponegoro," tandas Budi Legowo.

Untuk jumlah personel yang akan diterjunkan, tambah Budi Legowo, dari Dishub berjumlah 89 personel yang terdistribusi pada masing-masing pos dengan tiga personel di setiap pos. Di mana pembagian waktu yang telah ditentukan selama 24 jam.

"Untuk kesiapan sarana dan prasarana akan dikerahkan dua unit mobil patroli, tiga unit sepeda motor satgas, satu unit skylift traffic light, satu unit skylift penerangan jalan umum (PJU), 50 buah rubber cone, dan 10 water barrier," tutur Budi Legowo.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved