Breaking News:

Kisah Sukses Suhartoyo, Kiosnya di Surabaya Makin Besar bak Minimarket Berkat Gabung Agen BRILink

BRI Lokal Bricerita, kisah sukses Suhartoyo, kiosnya kini makin besar bak minimarket berkat gabung jadi agen BRILink.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Nasabah bertransaksi di agen BRILink Suhartoyo, di Jalan Balongsari Blok 5B Nomor 1, Kota Surabaya, Selasa (14/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Agen BRILink yang digeluti Suhartoyo sejak 2018, kini menjadi lebih berkembang dan maju. Bahkan sekarang kiosnya semakin besar hingga seperti minimarket.

Kepada TribunJatim.com, Suhartoyo yang akrab disapa Abah oleh masyarakat sekitar agen BRILink Suhartoyo ini mengakui, jika tidak bergabung menjadi agen BRILink, mungkin kisah perjalanan usahanya tidak bisa sesukses sekarang.

"Saya akui memang, sebelum jadi agen BRILink dan sesudah, perbedaannya sangat terasa, khususnya perihal kesuksesan menjadi pedagang kebutuhan bahan pokok," ungkap Abah saat ditemui TribunJatim.com di kiosnya, Selasa (14/12/2021).

Baca juga: Bak Ketiban Durian, Warga Tulangan Boyong Dua Mobil dari Undian BRI Simpedes

Ia menceritakan, dahulu, tepatnya sebelum menjadi agen BRILink, luas kiosnya atau toko kelontongnya yang berlokasi di Jalan Balongsari Blok 5B Nomor 1, Tandes, Surabaya ini hanya berukuran 5x7 m2.

Namun, setelah resmi bergabung menjadi agen BRILink pada awal 2018, luas kiosnya sekarang telah menjadi 7x12 m2.

"Jadi memang, sejalan keuntungan yang saya peroleh sejak menjadi Agen BRILink, Alhamdullilah saya juga berhasil memperbesar kios saya," ujarnya.

"Bahkan dagangan yang saya jual juga semakin beraneka ragam. Dari hanya menjual beras, gula, minyak saja, sekarang hampir semua kebutuhan pokok hingga segala transaksi pembayaran seperti transfer ke sesama BRI, transfer BRI ke bank lain, transfer bank lain ke BRI, setor dan tarik tunai, bayar listrik, bayar belanja online, beli pulsa, setoran pinjaman, top up BRIZZI, info saldo, bayar tagihan air, bayar BPJS, bayar telepon, bayar cicilan, setoran pinjaman, hingga top up tabungan emas Pegadaian. Semuanya sudah tersedia di sini," jelas dia.

Menurut Abah, banyaknya konsumen yang lebih memilih membeli kebutuhan pokok hingga bertransaksi di kiosnya karena kiosnya sudah seperti minimarket.

"Ya kan kadang kalau orang ngambil uang atau tarik tunai kan biasanya kalau ngeliat dagangan saya yang lengkap ini mungkin akhirnya kepikiran juga untuk sekalian membeli kebutuhan pokok yang sedang habis di rumahnya," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved