Breaking News:

Berita Nganjuk

Marhaen Djumadi Minta Kades di Nganjuk Transparan Soal Dana Desa: Bisa Membangun Kepercayaan Publik

Marhaen Djumadi meminta kades di Nganjuk selalu transparan kepada masyarakat terkait dana desa: Bisa membangun kepercayaan publik.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi saat memberikan pemapaan peningkatan kapasitas pemerintah daerah dalam sarasehan bersama kades dan camat di Kabupaten Nganjuk, Jumat (10/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Nganjuk menggelar sarasehan, yang diikuti kepala desa (kades), camat dan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam).

Acara sarasehan tersebut digelar untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan pemerintah desa, kecamatan, dan pemerintah daerah.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, kegiatan sarasehan merupakan bukti dan komitmen pemerintah selalu hadir untuk masyarakat.

Untuk itu, pihaknya memberi pembinaan sekaligus bimbingan dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi pemerintah desa atau pemerintah kecamatan, serta pemerintah daerah, agar mendapatkan solusi terbaik.

"Kami sebagai kepala daerah akan terus mendorong jajaran untuk selalu berinovasi dan membuat terobosan baru. Terutama dalam memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat," kata Marhaen Djumadi, Jumat (10/12/2021).

Dikatakan Marhaen Djumadi, pihaknya meminta dan berharap kepada para kades di Kabupaten Nganjuk agar selalu memberikan informasi secara transparan kepada masyarakat. Terutama terkait pengelolaan dana desa ataupun APBDes.

"Karena itu bisa membangun kepercayaan publik kepada pemerintah," ujar Marhaen Djumadi.

Dewasa ini, menurut Marhaen Djumadi, masyarakat sudah cukup kritis terhadap berbagai kebijakan pemerintah. Masyarakat cenderung akan mengkritisi kebijakan apabila dinilai tidak selaras dengan keinginan sebagai besar masyarakat.

"Termasuk dalam pengelolaan keuangan dan pelayanan, baik di desa, kecamatan, ataupun di pemda. Makanya dengan adanya transparasi keuangan dan peningkatan pelayanan diharapkan masyarakat bisa tenteram dan nyaman," tandas Marhaen Djumadi.

Sementara Camat Lengkong Kabupaten Nganjuk, Sugeng Dono Prasojo mengatakan, melalui sarasehan tersebut, diharapkan sinergritas antara pemerintah desa, kecamatan dan pemda bisa meningkat dan diperkuat. Terutama demi mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

"Hingga saat ini sudah banyak program inovasi dari pemerintah yang sudah berjalan. Antara lain kemandirian ekonomi dengan adanya pelatihan dan pembangungan insfrastruktur yang bersinambungan. Dan berbagai program lainnya yang membawa kemajuan desa dan kecamatan," tutur Sugeng Dono Prasojo.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved