Breaking News:

Berita Nganjuk

Polisi Pastikan Penangkapan Anggota DPRD Nganjuk yang Terjerat Kasus Narkotika Tidak di Jakarta

Polisi memastikan penangkapan anggota DPRD Nganjuk yang terjerat kasus narkotika tidak di Jakarta. Pelaku pernah terjerat kasus serupa pada 2012.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Anggota DPRD Nganjuk yang terjerat kasus narkotika jenis sabu ditangkap polisi, Selasa (14/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Penangkapan terhadap oknum anggota DPRD Nganjuk yang terjerat kasus narkoba jenis sabu dipastikan tidak di Jakarta.

Hal itu setelah Polres Nganjuk mengeluarkan keterangan resmi terkait penangkapan terhadap oknum anggota DPRD Nganjuk tersebut, Selasa (14/12/2021).

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang menjelaskan, oknum anggota DPRD Nganjuk berinisial MIK tersebut diamankan di rumahnya di Desa Kebonagung, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk pada Minggu (12/12/2021) malam.

Saat diamankan, MIK sedang tidur santai di rumah dan tidak melakukan perlawanan ketika didatangi dan diamankan Unit Satresnarkoba Polres Nganjuk.

"Tersangka MIK cukup kooperatif saat diamankan dan dilakukan penggeledahan di rumahnya hingga ditemukan barang bukti satu plastik klip berisi 0,36 gram sabu dan satu plastik klip berisi 0,55 gram sabu," kata AKBP Boy Jeckson Situmorang dalam keterangan resmi, Selasa (14/12/2021).

Di samping itu, dikatakan AKBP Boy Jeckson Situmorang, dalam penggeledahan di rumah tersangka MIK juga ditemukan barang bukti seperangkat alah isap sabu dan sebagainya.

Setelah ditemukan barang bukti dan dilakukan pemeriksaan, akhirnya MIK yang merupakan anggota DPRD Nganjuk tersebut ditetapkan sebagai tersangka penggunaan narkotika.

"Setelah ditetapkan sebagai tersangka, kami juga langsung melakukan penahanan terhadap MIK untuk proses hukum lebih lanjut," ucap AKBP Boy Jeckson Situmorang.

Penangkapan terhadap satu oknum anggota DPRD Nganjuk tersebut merupakan hasil dari pengembangan ungkap kasus peredaran narkotika di Kabupaten Nganjuk. Yakni sebelumnya unit Satresnarkoba mengamankan M warga Desa Kweden, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, di samping salah satu warung kopi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved