Breaking News:

Berita Kota Madiun

Polisi Perusak Lapak UMKM Tawangrejo Madiun Baru Saja Dapat Reward, Kapolres Tak Segan Copot Jabatan

Oknum polisi perusak lapak UMKM Tawangrejo Kota Madiun baru saja mendapatkan reward, Kapolres tegaskan tak segan copot jabatan.

Istimewa/TribunJatim.com
Tangkapan layar rekaman CCTV seseorang merusak lapak UMKM Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Minggu (12/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Oknum polisi di Kota Madiun menjadi pelaku perusakan fasilitas lapak UMKM Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Minggu (12/12/2021) lalu.

Ironisnya, oknum polisi tersebut baru saja mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

"Jadi saya memberi reward kepada Bhabinkamtibmas pas lima tahun bekerja sebagai Bhabinkamtibmas. Ternyata malah ada laporan perusakan," kata AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Selasa (14/12/2021).

AKBP Dewa Putu Eka Darmawan pun memastikan, oknum polisi tersebut sudah dicopot jabatannya dari Bhabinkamtibmas dan proses hukum sedang berjalan.

AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menyayangkan adanya aksi tak terpuji dari anak buahnya tersebut.

Menurutnya, selama ini pihaknya bersinergi baik dengan Pemkot Madiun serta TNI dan Forkopimda yang lain.

"Setiap event, forkopimda menyampaikan harus saling bersinergi, tapi yang bersangkutan tidak melakukan itu, tidak bisa mengemban amanah dengan baik. Ya sudah saya proses," lanjutnya.

Pelaku sendiri sebenarnya sudah mengakui perbuatannya, namun penyidikan tetap berlanjut untuk menjalankan proses hukum.

"Memang harus seperti itu perintah Kapolri, dan amanat UU. Harusnya kan berbuat sesuai pelayanan kan. Nah ternyata kalau seperti itu kan udah tidak bagus," tegasnya.

Baca juga: Geram Lapak UMKM Tawangrejo Madiun Dirusak, Maidi Mengaku Tahu Pelakunya: Yakin Kepegang Hari Ini

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved