Breaking News:

Berita Mojokerto

Tersangka Human Trafficking di Mojokerto Jualbelikan Anak, Pelajar-Mahasiswi Rp 400 Ribu-1,2 Juta

Sejumlah anak dibawah umur berstatus pelajar SMA dan Mahasiswi menjadi korban kejahatan Human Trafficking yang diperdagangkan di tempat Karaoke

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Romadoni
Tersangka human trafficking dicokok polisi 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sejumlah anak dibawah umur berstatus pelajar SMA dan Mahasiswi menjadi korban kejahatan Human Trafficking yang diperdagangkan di tempat karaoke wilayah Kabupaten Mojokerto.

Tersangka adalah IJ alias Bella (23) yang memiliki gangguan orientasi seks (Waria), dia menjadikan korban pemandu lagu di tempat karaoke sekaligus budak seks pria hidung belang.

Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP Andaru Rahutomo mengatakan tersangka memperdagangkan perempuan yang usianya masih dibawah umur sebagai pemandu lagu karaoke dan melayani pria hidung belang.

Tersangka melakukan  transaksi seks di kawasan Mojosari, Tretes, Pasuruan hingga Kabupaten Gresik.

"Kami menangkap tersangka di rumah kos Mojosari dan tiga perempuan yang hendak diperdagangkan yaitu EDS alias S (16) pelajar, SNM alias SBS (17) putus sekolah dan KSAY usia 18 tahun (Mahasiswi)" ungkapnya, Selasa (14/12/2021).

Baca juga: Serahkan Bantuan Rp 575 Juta untuk Korban Erupsi Semeru, Bupati Sidoarjo: Misi Sosial & Kemanusiaan

Andaru menyebut tersangka dan ketiga korban merupakan warga Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Tersangka menjalankan bisnis esek-esek dengan mengeksploitasi anak perempuan dibawah umur sejak Mei 2021.

"Modus tersangka yakni mempekerjakan korban sebagai pemandu lagu di tempat karaoke dan Pekerja Seks Komersial (PSK)," jelasnya.

Menurut dia, tersangka memperdagangkan korban dan melakukan transaksi seks di sejumlah lokasi yakni di tempat kos kawasan Mojosari, Tretes Pasuruan dan Kabupaten Gresik.

"Tersangka berkomunikasi dengan pria hidung belang melalui WhatsApp yang mencari perempuan dibawah umur untuk menemani minum-minuman keras dan berhubungan seks," bebernya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved