Breaking News:

Berita Madura

Bangunan Warganya Rusak Diterjang Puting Beliung, Bupati Pamekasan Ikut Turun Salurkan Bantuan

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam kembali blusukan melihat warganya yang tertimpa musibah angin puting beliung di wilayah Kecamatan Pademawu, Selasa (14

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan bantuan ke warganya yang tertimpa musibah angin puting beliung di wilayah Kecamatan Pademawu, Selasa (14/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam kembali blusukan melihat warganya yang tertimpa musibah angin puting beliung di wilayah Kecamatan Pademawu, Selasa (14/12/2021).

Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut mendatangi para korban dengan memberikan sejumlah paket bantuan serta memotivasi langsung para korban agar sabar dalam menghadapi ujian yang diberikan Allah SWT.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut berupa 5 lembar matras, 5 lembar tikar, 3 box family kit, 3 box perlengkapan makan, 6 pack lauk pauk, 6 pack tambahan gizi, 3 paket sandang, 3 buah selimut, dan perbaikan fasilitas milik korban yang rusak.

"Yang sabar ya, ini ujian yang diberikan Allah kepada kita. Semoga kita senantiasa diberikan kesabaran," kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memberikan motivasi kepada korban di lokasi.

Pada kunjungan kali ini, ada tiga tempat yang disambangi bupati, dua di antaranya di Desa Dasok, dan satu lokasi lainnya di Desa Jarin Kecamatan Pademawu

Rata-rata kerusakan tempat yang dialami korban adalah pada bagian atapnya.

Bahkan ada bangunan musala yang kerusakannya hampir rata dengan tanah.

Dia meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Sosial (Dinsos) segera memproses bantuan untuk para korban agar bisa segera dinikmati oleh mereka.

"Segera diproses ya, biar mereka bisa segera menikmati bantuan. Apalagi ada yang rusaknya cukup parah," perintahnya.

Dia berharap, masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, serta memohon kepada Allah SWT agar musibah tidak lagi terjadi di Pamekasan

"Ayo kita tingkatkan ibadah kita, serta memohon kepada Allah, semoga musibah seperti ini tidak terjadi lagi," ajaknya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved