Breaking News:

Berita Kota Madiun

Lapak UMKM Kota Madiun Dirusak Oknum Bhabinkamtibmas, Wali Kota Maidi Puji Kapolres Tak Pilih Kasih

Lapak UMKM Kota Madiun dirusak oleh oknum Bhabinkamtibmas, Wali Kota Maidi memuji Kapolres yang tak pilih kasih dalam menegakkan hukum.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Wali Kota Madiun, Maidi memuji Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan yang menghukum anggotanya sendiri setelah merusak lapak UMKM Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Madiun, Rabu (15/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Wali Kota Madiun, Maidi mengapresiasi kinerja Polres Madiun Kota yang telah mengungkap pelaku perusakan fasilitas lapak UMKM Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, yang tak lain adalah oknum anggota Polri sendiri.

Menurut Maidi, tak seharusnya perbuatan tidak terpuji tersebut terjadi, lantaran pelaku merupakan Bhabinkamtibmas yang harusnya bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerahnya.

"Perbuatan itu perbuatan mengecewakan, karena dia seorang pengaman. Saya terima kasih sekali kepada institusi Polri. karena pelakunya dari sana, tapi sudah diurus sendiri. Pak Kapolres luar biasa," kata Maidi, Rabu (15/12/2021).

Menurut Maidi, Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan sudah bertindak tegas dengan mengusut kasus tersebut hingga pelakunya diungkap walaupun anak buahnya sendiri.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum di wilayah Kota Madiun.

"Hebatnya Pak Kapolres ini adil, walaupun anak buahnya salah ya tetap dibuka. Jadi jangan sampai macam-macam. Di institusinya sendiri saja tidak tedeng aling-aling, kalau melanggar ya diadili," lanjutnya.

Pengungkapan pelaku ini menurut Maidi bukan hanya untuk Pemkot Madiun sebagai korban, tapi juga untuk memberikan rasa puas kepada masyarakat sekitar yang tidak terima lapaknya dirusak.

"Jadi biar rakyat puas, semua kita adili sehingga rakyat sendiri juga hati-hati. Rakyat Madiun harus menjaga Madiun," jelas mantan Sekda Kota Madiun ini.

Maidi menyebut, hingga kini pelaku belum meminta maaf kepada dirinya. Namun ia menegaskan tidak akan meminta ganti rugi atas perusakan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved