Breaking News:

Berita Madura

Pemkab Sumenep Optimis Vaksinasi Covid-19 Capai Angka 50 Persen Jelang Pergantian Tahun

Sebelum akhir Tahun 2021 ditutup, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep optimis soal capaian vaksinasi Covid-19 di angka 50 persen.

Istimewa/TribunJatim.com
Le Minerale bersama POGI cabang Jakarta gelar vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil, 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Sebelum akhir Tahun 2021 ditutup, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep optimis soal capaian vaksinasi Covid-19 di angka 50 persen.

Pernyataan itu disampaika langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono.

"Kami yakin itu, dan data terbaru per tadi malam untuk capaian vaksinasi sudah 40,52 persen," kata Agus Mulyono saat dikonfirmasi, Selasa (14/12/2021).

Menurutnya, capaian vaksinasi bisa 50 persen dari sasaran akhir tahun ini. Maka pada awal tahun kabupaten Sumenep dipastikan bakal masuk PPKM level 2.

Baca juga: Kota Malang Akan Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak 6-11 Tahun pada Pekan Depan, Begini Teknisnya

"Targetnya kan 50 persen dosis pertama untuk sasaran yang secara umum. Kemudian yang Lansia targetnya 40 persen, agar bisa ke level berikutnya (level dua). Sekarang, kan, kita (Sumenep) masih level tiga," katanya.

Pihaknya optimistis, bahwa capaian vaksinasi di Sumenep bisa tembus 50 persen karena saat ini antusiasme masyarakat untuk memgikuti kegiatan vaksinasi cukup tinggi.

Salah satunya seperti terjadi di Kecamatan Pragaan dalam agenda Grebeg Dusun yang digelar tim gugus Satgas Covid-19 yang bekerjasama dengan BIN.

Baca juga: Pemkot Surabaya Mulai Gelar Vaksinasi untuk Anak 6-11 Tahun di 15 Desember, Target Selesai 2 Pekan

"Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi kemarin itu bisa tembus seribu lebih. Jika momentum ini bisa terus dijaga, InsyaAllah sebelum tanggal 20 Desember, target minimal 50 persen tercapai," tambahnya.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengapresiasi tingginya kesadaran masyarakat untuk mengikuti suntik vaksin di daerahnya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh elemen, seperti tokoh masyarakat, pemerintah desa hingga pengasuh pondok pesantren, yang turut mendukung pelakasanaan vaksinasi.

"Selain target vaksin yang harus tercapai, kami tidak akan pernah lelah untuk terus mengajak masyarakat agar tidak abai prokes, terus memakai masker, hindari kerumunan, termasuk menjaga pola hidup sehat," kata Achmad Fauzi.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved