Breaking News:

Berita Kabupaten Mojokerto

Begini Penerapan Ganjil-Genap di Jalur Wisata Pacet dan Trawas Mojokerto Saat Nataru

Begini penerapan ganjil-genap di jalur wisata Pacet dan Trawas saat Nataru di Mojokerto. Dilakukan juga rekayasa lalu lintas di beberapa titik.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Petugas Satlantas Polres Mojokerto saat kegiatan di pos pengamanan check point kendraaan di kawasan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Rabu (15/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Satlantas Polres Mojokerto akan menerapkan ganjil-genap terhadap kendaraan yang menuju jalur wisata Pacet dan Trawas saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Arpan Bachri mengatakan, penerapan ganjil-genap akan diberlakukan saat malam Natal, yaitu mulai 24-26 Desember 2021 dan malam Tahun Baru pada 31 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Ada enam titik pos ganjil-genap di jalur wisata Pacet dan Trawas, yakni Simpang Tiga Janti (Mojosari), Simpang Tiga Seruni (Pungging), Simpang Tiga Kesemen (Trawas). 

Kemudian, Simpang Tiga Padi (Kecamatan Gondang), Simpang Tiga Pandan (Kecamatan Pacet) dan Simpang Tiga Polsek Dlanggu.

"Sesuai jadwal penerapan ganjil-genap kendaraan di jalur wisata Pacet dan Trawas diberlakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB," ungkap AKP Arpan Bachri, Rabu (15/12/2021).

AKP Arpan Bachri menyebut, penerapan ganjil-genap kendaraan ini guna mengantisipasi potensi kerumunan, sekaligus kepadatan kendaraan di kawasan objek wisata yang seringkali ramai dikunjungi masyarakat saat liburan Nataru.

"Jadi kita berlakukan ganjil-genap saat libur panjang Nataru untuk memecah kepadatan arus lalu lintas, terutama di kawasan wisata dan sekaligus mengantisipasi potensi kerumunan," jelasnya.

Dia menambahkan, selain penerapan ganjil-genap, jajaran Satlantas Polres Mojokerto juga memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sementara jalan di sekitar Stadion Gajah Mada, Mojosari pada saat malam pergantian tahun baru. 

"Di wilayah Stadion Gajah Mada Mojosari kita berlakukan pengalihan arus lalu lintas pukul 18.00 WIB hingga 24.00 WIB saat malam Tahun Baru," terangnya.

Baca juga: Pemkab Mojokerto Terapkan Kebijakan Pembatasan Kendaraan Ganjil Genap di Kawasan Pariwisata

Rencananya, rekayasa lalu lintas tersebut ada di empat titik, yaitu Simpang Empat Pekukuhan, Simpang Tiga Klenteng, Simpang Tiga Kemloko, dan Simpang Tiga Lontar.

Dia mengimbau masyarakat dapat mematuhi peraturan lalu lintas, terutama saat penerapan ganjil-genap di kawasan pariwisata.

"Kami mengimbau masyarakat pengguna jalan agar tidak melintas di titik-titik tersebut ketika diberlakukan ganjil-genap, sehingga tidak memicu kepadatan kendaraan dan lebih baik di rumah saat Nataru, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19," ucap AKP Arpan Bachri.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved