Berita Banyuwangi

Lantik Kepala Desa Terpilih 2021, Bupati Banyuwangi Minta Para Kades Budayakan Kerja Inovatif

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melantik kepala desa (kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021, di Ruang Rapat Rempeg Jogopati, Kamis (1

Penulis: Haorrahman | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Haorrahman
Lantik Kepala Desa, Ipuk Minta Budaya Kerja Inovatif 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melantik kepala desa (kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021, di Ruang Rapat Rempeg Jogopati, Kamis (16/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Ipuk meminta agar kades membudayakan kerja inovatif di lingkungan desa.

“Selamat kepada kades yang baru saja dilantik. Setelah ini semuanya harus segera bergerak. Dedikasikan segenap kemampuan dan energi, ciptakan inovasi baru, serta berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Ipuk.

Ipuk meminta agar para kepala desa yang baru saja dilantik segera beradaptasi dengan lingkungan kerja masing-masing.

“Ciptakan ekosistem yang baik, bangun konsolidasi, dan buat budaya kerja inovatif untuk mengakselerasi capaian kinerja” pinta  Ipuk.

Bupati perempuan itu mengatakan, saat ini lingkungan berubah sangat dinamis dan kompetitif. Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang lebih berkualitas, cepat, dan mudah kian meningkat. 

“Maka para kepala desa tidak boleh terjebak dalam rutinitas yang monoton. Kepala desa harus lebih responsif mewujudkan pelayanan publik yang lebih cepat, mudah, dan ramah dengan mengoptimalkan program Smart Kampung,” jelasnya.

"Handphone jangan sampai mati. Karena dengan program Smart Kampung layanan publik bisa diakses lewat handphone," tambahnya. 

Ipuk juga meminta para kades terus meningkatkan kinerja untuk masyarakat. Kades harus sering turun ke lapangan melihat berbagai permasalahan di bawah.

“Sering-seringlah menemui masyarakat. Cek apa permasalahannya, dan segera carikan solusinya,” pesan Ipuk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved