Breaking News:

Berita Madiun

Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah di Madiun, Bupati Prioritaskan Warga Tidak Mampu dan Tempat Usaha

Bupati Madiun Ahmad Dawami menemui langsung korban bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Rabu (15/12/2021). 

TRIBUNJATIM.COM/Sofyan Arif Candra
Bupati Madiun, Ahmad Dawami (jaket hitam) Memberikan Bantuan untuk Korban Bencana Angin Puting Beliung 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Bupati Madiun Ahmad Dawami menemui langsung korban bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Rabu (15/12/2021). 

Kaji Mbing, sapaan akrabnya mengunjungi satu per satu rumah korban yang ada di Desa Sidomulyo dan Desa Plumpungrejo.

Ia menyebutkan angin puting beliung tersebut menyebabkan 515 rumah, dan 8 fasilitas umum rusak di empat kecamatan di Kabupaten Madiun.

Dalam penanganannya, akan ada skala prioritas yaitu diutamakan bagi masyarakat kurang mampu dan yang lapaknya roboh ataupun rusak berat akibat diterjang angin.

Baca juga: Empat Kecamatan di Kabupaten Madiun Terdampak Angin Puting Beliung, Ratusan Rumah Rusak

Di lokasi, Kaji Mbing langsung meminta KTP para korban yang lapaknya roboh agar segera bisa dibangun secepatnya dan bisa menjalankan usahanya kembali.

"Langkah awal kita adalah kerjabakti bersama TNI dan Polri yang dilanjutkan intervensi pada rumah-rumah yang dampaknya sangat parah," ujar Kaji Mbing ditemui usai meninjau korban bencana alam Angin Puting Beliung, Rabu (15/12/2021) malam.

"Fasilitas umum yang dipakai akan kita masukkan prioritas, tempat yang sifatnya untuk usaha juga diprioritaskan agar mereka bisa bekerja semua," lanjutnya.

Kaji Mbing belum bisa memastikan berapa kerugian yang dialami akibat angin puting beliung yang terjadi di empat kecamatan.

Namun hitungan sementara menyebutkan kerugian materiil mencapai Rp 955 juta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved