Berita Jatim

Siap Perluas Jaringan, Organisasi Tidar Jawa Timur Optimistis Jadi Barometer

Siap perluas jaringan, organisasi Tidar Jawa Timur optimistis jadi barometer. Upaya itu dilakukan dengan penempatan figur di kepengurusan.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal
Ketua PD Tidar Jatim, Muhammad Fawait dalam kesempatan acara Musdalub di Surabaya, 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pengurus Daerah (PD) Tidar Jawa Timur memantapkan diri untuk memperluas jaringan dan menjadi barometer Tidar nasional. 

Organisasi sayap Partai Gerindra Jawa Timur ini menyebut, hal itu sebagai langkah yang terus dilakukan. 

Ketua PD Tidar Jawa Timur, Muhammad Fawait mengatakan, upaya itu di antaranya dilakukan dengan penempatan figur di kepengurusan.

Gus Fawait, sapaan akrab Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur itu menyatakan, calon pengurus dilakukan seleksi bertahap. 

"Ini komitmen kami untuk menempatkan figur terbaik di posisi yang tepat. Karena itu, pengurus Tidar Jatim dipastikan adalah SDM berkualitas, loyal dan militan," kata Gus Fawait kepada awak media, Kamis (16/12/2021). 

Organisasi sayap yang bergerak di sektor milenial ini, menargetkan bisa andil dalam upaya pemenangan Partai Gerindra. Baik di level lokal maupun nasional. 

Termasuk mengantarkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pilpres mendatang.

Sementara itu, Sekretaris PD Tidar Jawa Timur, Ahmad Maududi menyatakan, guna mencapai tujuan tersebut, kader-kader Tidar akan turun ke bawah. Mereka harus berinteraksi dan mendengar aspirasi rakyat.

Baca juga: Gerindra Jatim Siapkan Srikandi Politik untuk Terjun di Pemilu 2024, Cetak Calon Legislator Handal

"Ketua Umum Pak Prabowo memerintahkan kader Gerindra harus merakyat, harus hadir di tengah rakyat, sehingga kehadirannya bermanfaat bagi rakyat," ungkap Ahmad Maududi

Di sisi lain, dia mengatakan, pihaknya memberikan wadah bagi milenial untuk aktif. 

Sehingga, pihaknya juga mendorong untuk milenial turut aktif dalam politik. Menurutnya, Tidar menjadi wadah bagi milenial untuk menyalurkan aspirasi politik mereka.

"Kami tidak hanya mendorong caleg milenial. Lewat Tidar kami akan mencetak caleg yang dibutuhkan oleh masyarakat," ucapnya. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved