Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER JATIM Ratusan Rumah Warga di Situbondo Terendam Banjir - Gunung Semeru Erupsi Lagi

Tiga berita terpopuler Jatim hari ini, Jumat (17/12/2021). Ratusan rumah warga di Situbondo terendam banjir hingga Gunung Semeru erupsi lagi.

TribunJatim.com/Izi Hartono
Setelah diguyur hujan lebat, sebanyak 127 rumah warga di tiga dusun yang tersebar di tiga desa, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, terendam banjir, Rabu (15/12/2021) malam. 

TRIBUNJATIM.COM - Beragam berita menarik yang terjadi di wilayah Jawa Timur terangkum dalam berita terpopuler Jatim hari ini, Jumat (17/12/2021).

Pada berita terpopuler Jatim hari ini dibuka dengan setelah diguyur hujan lebat, sebanyak 127 rumah warga di tiga dusun yang tersebar di tiga desa, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, terendam banjir, Rabu (15/12/2021) malam.

Banjir yang memasuki pemukiman penduduk di tiga desa itu, disebabkan meluapnya air sungai Juma'in karena tidak mampu menampung debet air sungai yang membesar.

Selanjutnya, Gunung Semeru pagi ini (16/12/2021) sekira pukul 09.00 kembali erupsi.

Sejumlah warga Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro pun menjadi panik. Mereka berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri.

Ingin tahu berita selengkapnya, berikut ini berita terpopuler Jatim hari ini, Jumat (17/12/2021) yang dirangkum TribunJatim.com untuk Anda:

1. Sungai Meluap, Ratusan Rumah Warga di Situbondo Terendam Banjir dengan Ketinggian hingga 50 Cm

Banjir luapan air sungai yang menggenangi rumah warga.
Banjir luapan air sungai yang menggenangi rumah warga. (TribunJatim.com/Izi Hartono)

Setelah diguyur hujan lebat, sebanyak 127 rumah warga di tiga dusun yang tersebar di tiga desa, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, terendam banjir, Rabu (15/12/2021) malam.

Banjir yang memasuki pemukiman penduduk di tiga desa itu, disebabkan meluapnya air sungai Juma'in karena tidak mampu menampung debet air sungai yang membesar.

Sehingga luberan air sungai dengan cepat menggenai ratusan rumah warga setinggi 30 centimeter hingga 50 centimeter.

Baca juga: Hujan Lebat Guyur Lamongan, Ratusan Hektar Tambak Terendam Banjir Luapan Sungai

Baca juga: Rumah 500 KK di Desa Mundurejo Jember Terendam Banjir, Warga: Sekitar Jam 12 Malam, Kami Kaget

Pada saat air sungai meluap, para warga berusaha menyelamatkan harta benda serta perabotan rumahnya ke lokasi yang aman, karena kuatir luapan air sungai yang masuk terus menggenangi pemukiman warga semakin tinggi.

Tiga dusun di tiga desa yang terdampak luapan air sungai itu, di antara Dusun Patokangan, Desa Pesisir, Dusun Krajan, Desa Kalimas dan Dusun Kotim, Desa/ Kecamatan Besuki.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Situbondo, Zainul Arifin membenarkan terjadi banjir yang menggenai rumah warga di tiga desa di Kecamatan Besuki tersebut.

Baca Selengkapnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved