Breaking News:

Berita Kabupaten Madiun

Puji Pendataan Korban Angin Puting Beliung Madiun Cepat dan Tepat, Gubernur Khofifah: Sangat Bagus

Puji pendataan korban angin puting beliung di Kabupaten Madiun yang cepat dan tepat, Gubernur Jatim Khofifah: Sangat bagus.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Madiun, Ahmad Dawami saat ditemui di Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jumat (17/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memuji Pemkab Madiun yang responsif dalam penanganan bencana alam angin puting beliung.

Salah satu yang membuat Khofifah Indar Parawansa terkesan adalah cepatnya pengumpulan data masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung.

Mantan Mensos tersebut mengatakan, sudah menerima laporan data masyarakat yang terdampak secara terperinci pada Rabu (15/12/2021) malam, padahal bencana tersebut terjadi pada Rabu sore.

"Pada malam hari saya koordinasi dengan pak bupati dengan data yang sudah sangat bagus. Pendataan yang terdampak di Kabupaten Madiun ini di-manage oleh tim yang sangat bagus," jelas Khofifah saat ditemui usai meninjau korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Wonoasri, Jumat (17/12/2021).

Khofifah menyebutkan, saat itu ia menerima laporan data rumah yang terdampak berjumlah 498 unit, lalu pada Jumat (17/12/2021) diperbaharui menjadi 502 unit.

"Jadi hanya ada tambahan 4 rumah, artinya tingkat presisi dari pendataan tim manajemen kebencanaan di Kabupaten Madiun bagus sekali," puji Khofifah.

Menurut Khofifah, pendataan saat terjadi bencana alam merupakan hal yang penting sebagai dasar untuk menentukan penanganan secara cepat dan tepat.

Sementara itu, Kapolsek Wonoasri, Iptu Agustinus Dwi mengatakan, salah satu kunci cepatnya pengumpulan data di Kecamatan Wonoasri adalah komunikasi Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) dan relawan yang berjalan dengan baik.

Walaupun ia mengakui sempat merasa khawatir saat listrik padam setelah angin puting beliung menerjang Kecamatan Wonoasri dan membuat komunikasi terhambat.

Baca juga: Empat Kecamatan di Kabupaten Madiun Terdampak Angin Puting Beliung, Ratusan Rumah Rusak

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved