Breaking News:

Berita Gresik

Babinsa di Perbatasan Gresik Bagikan Masker di Jalan Raya Desa Lebani waras Kecamatan Wringinanom

Meski berada di wilayah perbatasan, Babinsa Koramil Wringinanom terus membantu mendisiplinkan protokol kesehatan (Prokes). Membagikan masker di jalan

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Babinsa di Perbatasan Gresik Bagikan Masker di Jalan Raya Desa Lebani waras Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Sabtu (18/12/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Meski berada di wilayah perbatasan, Babinsa Koramil Wringinanom terus membantu mendisiplinkan protokol kesehatan (Prokes). Membagikan masker di jalan raya bahkan di jalan penghubung desa Wringinanom yang sangat dekat dengan wilayah Mojokerto

Disiplin prokes terus digencarkan oleh Babinsa dari Koramil 0817/02 Wringinanom ketika berada di Jalan Raya Desa Lebani waras Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Sabtu (18/12/2021). 

Serda Mansur dan Serda Suyitno, kedua Babinsa dari Koramil 0817/02 Wringinanom ini mengingatkan protokol kesehatan kepada pengendara yang melintas dan tidak menggunakan masker. 

Serda Mansyur mangatakan, penyebaran virus covid-19 dapat dihindari dimulai dari kesadaran dan kedisiplinan setiap individu dalam menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan tubuh secara maksimal. 

“Dengan tubuh sehat dan sudah tervaksin, disiplin menerapkan protokol kesehatan dapat meminimalisir penyebaran virus covid-19, karena saat ini Kabupaten Gresik masuk dalam level 1 sehingga aktifitas masyarakat sudah bisa sedikit ada kelonggaran," ucapnya. 

Meski berada di level 1, bukan berarti boleh abai prokes. Minimal masyarakat harus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. 

Himbauan protokol kesehatan dan edukasi terkait vaksinasi selalu disampaikan ketika sambang wilayah, selain itu masker gratis juga dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, hal ini merupakan upaya prajurit kewilayahan dalam membantu Pemerintah untuk menekan dan memutus penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik

"Kami berharap tidak lengah dan tetap membiasakan diri lekat dengan maskser dan patuhi protokol kesehatan," tuturnya. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved