Breaking News:

Berita Gresik

Klinik Fertilitas Indonesia Edukasi Masyarakat soal Kesuburan Lewat 'Gresik Fertility Fest'

Klinik Fertilitas Indonesia mengadakan acara 'Gresik Fertility Fest' di Icon Mall Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Sabtu

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
KLINIK - Kegiatan Health Talk Fertility dari Klinik Fertilitas Indonesia di Atrium Icon Mall Gresik, Sabtu (18/12/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Klinik Fertilitas Indonesia mengadakan acara 'Gresik Fertility Fest' di Icon Mall Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat tentang kesuburan dan mendapatkan buah hati di masa pandemi Covid-19. 

Menurut dr. Trimayanti Olfah, Sp.OG, mengatakan, di masa pandemi covid-19 pasangan muda maupun tua tidak perlu takut untuk memiliki buah hati.

Asalkan, tetap menjaga pola hidup sehat. Seperti, olah raga ringan senam yoga secara teratur, makanan bergizi dan menerapkan protokol kesehatan. 

Baca juga: Cerita Suku Wanita Amazon yang Hidup Tanpa Pria, Cara Mereka Bisa Hamil & Punya Anak Terkuak

Dari pentingnya buah hati bagi keluarga, sehingga diperlukan pengetahuan yang baik mengenai hal tersebut. Maka, masyarakat dapat menepis mitos-mitos yang justru menambah beban pikiran dan tidak memberikan solusi dari masalah kesuburan pasangan suami istri. Terutama di masa pandemi covid-19 harus tetap optimis untuk mendapatkan buah hati. 

"Maka, jika belum dikaruniai anak, maka suami istri harus sama-sama kontrol ke rumah sakit," kata dr. Trimayanti Olfah, Sp.OG.

Dalam acara Health Talk tersebut dr. Trimayanti Olfah, Sp.OG juga mengatakan, infertilitas tidak hanya disebabkan oleh istri, tetapi suami juga berperan penting didalamnya. "Jadi, untuk melakukan program kehamilan dibutuhkan kerja sama dari pasangan suami istri," imbuhnya.

Terpisah, Customer Activation Manager Klinik Fertilitas Indonesia, Winda mengatakan, Gresik Fertility Fest adalah rangkaian acara kedua East Java Fertily Road Show. Sebelumnya sudah kami adakan seminar awam di Aston Hotel Bojonegoro pada 11 Desember 2021. 

Klinik Fertilitas Indonesia ini merupakan Klinik Satelit dari Morula IVF Indonesia yang membuat East Java Fertility Road Show. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian acara Morula IVF Surabaya pada November 2021 di Kota Surabaya. Selanjutnya, akan ada 10 event di kota lain di Jawa Timur. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved