Breaking News:

Berita Surabaya

Di Atas Kali Lamong, Jembatan Kacangan Penghunbung Antar Desa di Gresik Patah

Jembatan Kacangan penghubung antar Desa di Kecamatan Benjeng patah. Akibatnya kendaraan tidak bisa melintas, Minggu (19/12/2021). 

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
Jembatan Kacangan Kecamatan Benjeng yang melintas di atas Kali Lamong patah, Minggu (19/12/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Jembatan Kacangan penghubung antar Desa di Kecamatan Benjeng patah. Akibatnya kendaraan tidak bisa melintas, Minggu (19/12/2021). 

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. 

Jembatan Kacangan merupakan penghubung antara Dusun Kacangan, Desa Bulurejo dengan Desa Balongmojo, Kecamatan Benjeng. Di bawah jembatan Kacangan terdapat Kali Lamong yang tidak banjir. Saat terjadi musibah tersebut, kondisi cuaca juga sedang cerah. 

Baca juga: Cerita Suku Wanita Amazon yang Hidup Tanpa Pria, Cara Mereka Bisa Hamil & Punya Anak Terkuak

Mustamida, warga Desa Bulurejo, Kecamatan Benjeng mengatakan, jembatan Kacangan patah pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB. Jembatan patah sekitar 30 sentimeter pada ujung utara dan para penyambung tengah terjadi penurunan beton penyangga sekitar satu meter lebih. Sehingga jembatan turun curam. 

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, warga menutup sementara akses jembatan tersebut. “Dari musibah jembatan patah tersebut tidak ada korban jiwa,” kata Mustamida yang setiap hari sering melintas di jembatan Kacangan. 

Akibat jembatan Kacangan patah, warga masih bisa melintas melalui Desa lain dengan menggunakan sepeda motor. Padahal sebelum patah, jembatan Kacangan bisa dilintasi dump truk keci. “Sekarang kendaraan mobil tidak bisa melintas di Jembatan Kacangan. Warga terpaksa melintas melalui desa lain dengan mengendarai motor,” katanya. 

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik Achmad Hadi mengatakan, penyebab patahnya jembatan Kacangan masih diteliti tim teknis. 

“Kita masih teliti penyebab patahnya jembatan Kacangan. Apakah disebabkan dari banjir atau kondisi tanah yang tergerus banjir. Sebab, jembatan tersebut di atas Kali Lamong,” kata Hadi. (ugy/Sugiyono).

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved