Breaking News:

Berita Mojokerto

Jelang Ganjil-genap Kendaraan di Jalur Pacet-Trawas Saat Nataru, Wisatawan Justru Naik 20 Persen 

Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto kembali menerapkan kebijakan penerapan ganjil-genap kendaraan di jalur wisata Pacet-Trawas

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Romadoni
Suasana wisata kolam dan pemandian air panas Padusan, di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (19/12/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO -Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto kembali menerapkan kebijakan penerapan ganjil-genap kendaraan di jalur wisata Pacet-Trawas.

Penerapan ganjil-genap kendaraan ini tentunya dapat mengurangi potensi kerumunan dan kepadatan di objek wisata setiap liburan panjang Natal dan malam pergantian tahun.

Koordinator Wisata Air Panas Padusan Pacet, Heru Utomo mengatakan sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati terkait penerapan ganjil-genap kendaraan dan pengetatan Prokes di tempat-tempat pariwisata.

Baca juga: Kabar Gembira, Guru Ngaji di Surabaya Kini Dapat Insentif, Lihat Nilainya di Sini

"Tetap kita akan menjalankan yaitu terkait Prokes, pembatasan pengunjung 75 persen dan pemberlakuan ganjil-genap mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2022," ungkapnya, Minggu (19/12/2021).

Dia menyebut pihaknya juga telah menyiapkan guna mengantisipasi potensi membludaknya jumlah wisatawan saat Natal dan malam pergantian tahun.

Sehingga, apabila wisatawan membludak maka pihaknya berkolaborasi dengan TNI-POLRI akan melakukan pengalihan arus dan buka tutup menuju tempat pariwisata tersebut. 

"Jika pengunjung membludak kita akan menggunakan sistem buka tutup jalan dari arah menuju Pacet dan sebaliknya seperti tahun kemarin sekaligus mengikuti kebijakan ganjil-genap," jelasnya.

Apalagi, kata Heru, objek wisata Pacet akan mulai Natal dan malam pergantian tahun akan buka selama 24 jam.

"Biasanya sudah tradisi saat malam pergantian tahun di Pacet saat Natal dan Tahun Baru bukanya 24 jam nonstop," terangnya.

Ditambahkannya, menjelang Nataru justru 
jumlah wisatawan di Pacet naik dibandingkan pekan sebelumnya. 

"Memang dari kemarin ada lonjakan pengunjung namun belum signifikan artinya belum seperti normal sebelum Pandemi, ada kenaikan sedikit 20 persen kalau biasanya Weekend sekitar 500 wisata sekarang perkiraan lebih dari 700-800 pengunjung," pungkasnya. (don/ Mohammad Romadoni).

Kumpulan berita Mojokerto terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved