Breaking News:

Berita Madura

Warga Meluruk Rumah Ketua BPD Matanair Sumenep, Minta Ketegasan dan Penjelasan

Minta ketegasan dan penjelasan, warga meluruk rumah Ketua BPD Matanair Sumenep, massa: Sampai kiamat pun kami tetap menunggu.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Sejumlah warga meluruk rumah Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Matanair, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jumat (17/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Sejumlah warga meluruk rumah Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Matanair, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jumat (17/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Hal itu karena, ketua BPD dinilai sudah lalai dan tidak becus menjalankan tugas dan kewajibannya.

Warga yang datang tersebut tidak ditemui langsung oleh ketua BPD, hanya ditemui oleh ibu kandungnya yang didampingi oleh kepala dusun (kadus) setempat.

Cukup lama menunggu dan tak kunjung ditemui, massa tak beranjak pulang dan tetap menduduki rumah ketua BPD hingga ketua BPD pulang untuk menemui mereka.

"Sampai kiamat pun kami akan tetap menunggu ketua BPD pulang," kata Heri, warga yang ikut meluruk, Sabtu (18/12/2021).

Dia mengatakan, massa meminta ketegasan dan penjelasan secara langsung mengenai sikap BPD yang tidak kunjung memproses pengesahan Calon Kepala Desa Terpilih atas nama Ahmad Rasidi, hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2019 yang lalu.

BPD Matanair itu, katanya, sudah bukan menjadi rahasia lagi telah diminta oleh Bupati Sumenep untuk mengajukan usulan pengesahan tersebut.

"Anehnya, jangankan mengajukan usulan soal itu, tapi BPD malah mengangkat pengacara yang diduganya sebagai modus BPD untuk tidak memproses pengesahan pengangkatan dan pelantikan Ahmad Rasidi sebagai Kepala Desa Matanair," terangnya.

Massa baru bisa diredam oleh Kapolsek Rubaru dan Camat Rubaru.

Baca juga: 12 Desa di Kabupaten Madiun Masuk Kategori Rawan dalam Pilkades 2021, Polisi Pertebal Pengamanan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved