Breaking News:

Berita Madiun

Orang Tua dan Guru Lalai, Anak Rombongan PAUD dari Ngawi Tewas Tenggelam di Kolam Renang di Madiun

Seorang anak tewas tenggelam di kolam renang Umbul Square, Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Senin (20/12/2021)

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sofyan Arif Candra
Polisi Melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kolam Renang Umbul Square Setelah Seorang Anak Tewas Tenggelam 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Seorang anak tewas tenggelam di kolam renang Umbul Square, Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Senin (20/12/2021).

Korban MA (5) merupakan warga Desa Tambakromo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi yang sedang berwisata bersama rombongan dari sekolah PAUD nya.

Kapolsek Dolopo, AKP Muslich Bawani mengatakan begitu tiba di lokasi guru PAUD mengingatkan orang tuanya untuk mengawasi anaknya sendiri-sendiri.

"Ada yang ke kolam renang, ada yang ke kebun binatang ada yang ke wahana lain. Jadi rombongan tersebut berpencar," kata Muslich di temui di Umbul Square, Senin (20/12/2021).

Kebetulan korban dan orang tuanya memilih untuk ke kolam renang. Namun kolam renang untuk anak-anak dengan kedalaman 40 centimeter.

"Nah ini mungkin kelalaian orang tua tidak mengawasi korban saat jalan ke kolam renang lain dengan kedalaman 120 centimeter, padahal korban harus naik tangga dulu untuk bisa ke kolam tersebut," lanjutnya.

Pengunjung pun teriak saat mengetahui ada korban yang tenggelam.

"Begitu ditolong, sudah berhasil diangkat, korban sudah tidak sadarkan diri, coba ada yang menekan dadanya tapi tidak sadar," jelasnya.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dolopo dan dinyatakan meninggal dunia.

"Tidak ada unsur kekerasan ya, murni karena kelalaian orang tua ataupun guru yang menjaga rombongan tersebut," pungkas Muslich.

Kumpulan berita Madiun terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved