Breaking News:

Berita Probolinggo

Polresta Probolinggo Siagakan Mobil Water Canon untuk Bantu Proses Pemadaman Kapal yang Terbakar

Polresta Probolinggo menyiagakan mobil water canon untuk membantu proses pemadaman kebakaran KM Lautan Inti Makmur di Pelabuhan Perikanan Mayangan.

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Danendra Kusuma
Polresta Probolinggo menyiagakan satu unit mobil water canon di lokasi kebakaran kapal KM Lautan Inti Makmur di Pelabuhan Perikanan Mayangan, Kota Probolinggo, Senin (20/12/2021).  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Polresta Probolinggo menyiagakan satu unit mobil water canon di lokasi kebakaran kapal KM Lautan Inti Makmur di Pelabuhan Perikanan Mayangan, Kota Probolinggo, Senin (20/12/2021). 

Mobil tersebut disiagakan untuk membantu proses pemadam api. 

"Kami telah berkoordinasi dengan Damkar Kota Probolinggo. Lantas menyiapkan satu unit mobil water canon di lokasi kebakaran," kata Kapolresta Probolinggo, AKBP Wadi Sabani.

AKBP Wadi Sabani menyebut, pihaknya menerima laporan dari pihak Syahbandar UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan Probolinggo terkait kebakaran kapal pada pukul 01.00 WIB. 

Sejumlah personel pun diterjunkan di lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan. 

Selanjutnya, usai api bisa dipadamkan, pihaknya akan melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab pasti kebakaran. 

"Berdasarkan informasi tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kendati begitu, kami akan memastikan kembali dengan mengecek ke dalam kapal setelah api padam," pungkasnya. 

Sebelumnya, kapal pengangkutan ikan KM Lautan Inti Makmur dilalap si jago merah, saat bersandar di Pelabuhan Perikanan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Senin (20/12/2021). 

Dugaan sementara, kebakaran tersebut dipicu korsleting listrik. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved