Breaking News:

Berita Kota Batu

Siswa Usia 6-11 Tahun di Batu Akan Divaksin Covid-19, Orangtua Diminta Terbuka dengan Kondisi Anak

Anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Batu akan mengikuti vaksinasi Covid-19, para orangtua diminta untuk terbuka dengan kondisi sang anak.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Fatimatuz Zahroh
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 untuk anak - Anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Batu akan mengikuti vaksinasi Covid-19, para orangtua diminta untuk terbuka dengan kondisi sang anak. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Batu akan menerima vaksin Covid-19 (virus Corona) mulai Senin (20/12/2021).

Dinas Kesehatan Kota Batu akan menyuntikan vaksin Sinovac kepada anak-anak mulai sekitar pukul 07.30 WIB.

Ada beberapa sekolah yang telah dijadwalkan menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19, antara lain SDN Mojorejo, SDN Punten, SD Muhammadiyah, SDN Dadaprejo, SDN Sisir 1 dan SDN Sisir 2, SDN Pesanggrahan 1, SD Bustanul Ulum, serta SD Immanuel.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Batu, Susana Indahwati menuturkan, pihaknya akan turun ke sekolah-sekolah untuk pemberian vaksin Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

Dikatakannya, program vaksinasi Covid-19 bagi anak telah mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Berdasarkan data yang disodorkan Bidang Pembinaan SD Dindik Kota Batu, daftar peserta didik jenjang SD/MI di Kota Batu, totalnya ada 15.528 siswa-siswi. Dengan rincian 11.931 siswa-siswi bersekolah di sekolah negeri dan 3.597 siswa-siswi bersekolah di sekolah swasta.

Susana Indahwati mewanti-wanti agar orangtua terbuka terhadap kondisi anak. Anak-anak yang memiliki penyakit bawaan belum diperkenankan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tanpa surat pengantar dari dokter spesialis anak.

"Anak-anak yang punya penyakit bawaan seperti sakit jantung atau paru-paru jika ingin vaksin harus ada surat rekomendasi dari dokter. Menyatakan bahwa anak tersebut bisa divaksin Covid-19,“ tegasnya.

Baca juga: Doraemon Ikut Ramaikan Vaksinasi Covid-19 Pelajar SD di Gresik, Tarik Antusiasme Anak-anak

Tak hanya itu saja, anak-anak yang hendak mengikuti vaksinasi juga diwajibkan membawa surat izin dari orangtua. Selain itu dalam sepekan terakhir, anak tersebut juga tidak boleh menderita batuk, pilek, panas dan diare.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved