Breaking News:

Berita Gresik

Semen Indonesia Salurkan Bantuan di Provinsi Sulawesi Selatan Sebesar Rp 1,155 Miliar 

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG) menyalurkan bantuan untuk sarana pendidikan, sarana umum, sarana prasarana dan sarana ibadah di Provinsi

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
SIG PEDULI - Tim SIG Peduli menyerahkan bantuan di Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp1,155 Miliar, Selasa (21/12/2021 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG) menyalurkan bantuan untuk sarana pendidikan, sarana umum, sarana prasarana dan sarana ibadah di Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp 1,155 Miliar, Selasa (21/12/2021). 

Genaral Manager of CSR SIG, Edy Saraya, mengatakan, tujuan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan peran aktif PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dalam mendukung program dengan Tujuan Pembanguna Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs). 

“Bantuan tersebut diantaranya disalurkan ke lembaga pendidikan, untuk sarana ibadah, sarana umum dan sarana prasarana. Total bantuan di Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp1,155 Miliar,” kata Edy Saraya. 

Baca juga: Gresik Geger saat Subuh, Petani Mendadak Meregang Nyawa, Jenazah Ditemukan Tengkurap

Dari bantuan tersebut diharapkan, dapat mewujudkan lembaga pendidikan berkualitas, infrastruktur yang baik, mendukung industri dan inovasi kota serta komunitas yang berkelanjutan. 

Selain itu, diharapkan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar. Memberikan kesempatan bagi siswa kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu dan menunjang program pendidikan terarah, berkesinambungan serta berkualitas. 

Sedangkan bantuan berupa sarana prasarana kepada masyarakat, diberikan kepada nelayan yang selama ini masih banyak terkendala peralatan ataupun sarana pendukung lainnya. Khususnya kepada para petani nelayan yang berimbas pada pendapatan di masa pandemi covid-19.  

Sebagai sarana pendukung transportasi yang layak bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari hari, diantaranya ke sekolah, bekerja dan kegiatan sosial lainnya. 

“Sehingga SIG ikut membantu tersambungnya infrastruktur Desa dalam mendukung peningkatan pertumbuhan perekonomian Desa. Ini Tujuan Pembanguna Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs),” imbuhnya. 

Sedangkan bantuan di sarana ibadah, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah sekaligus sebagai tempat syiar agama, agar tercipta generasi penerus yang agamis.

“Dari bantuan ini diharapkan dapat terwujudnya masyarakat yang agamis, memberikan rasa nyaman pada saat melaksanakan ibadah serta meningkatkan rasa persaudaraan,” katanya. 

Selain itu, terciptanya siswa siswi generasi penerus bangsa yang berkualitas, profesional cinta tanah air dan religius. 

“Dari bantuan tersebut, dapat meningkatnya nilai perekonomian bagi masyarakat dengan ditunjang sarana infrastruktur dan pendukung lainya yang layak dan memadai,” katanya. (ugy/Sugiyono).

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved