Berita Jatim

Temui Langsung Pengungsi Bencana Semeru, Ketua Gerindra Jatim Tampung Keluhan Masyarakat

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menampung keluhan pengungsi bencana erupsi Gunung Semeru. Para pengungsi berkeluh kesah dan

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
Istimewa/ Partai Gerindra
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad saat kembali turun menyapa para pengungsi bencana Semeru. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menampung keluhan pengungsi bencana erupsi Gunung Semeru. Para pengungsi berkeluh kesah dan menyampaikan harapan untuk segera relokasi. 

Keluh kesah itu disampaikan saat Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim kembali turun menyapa pengungsi yang ada di SMPN 2 Pasirian Lumajang, Senin (20/12/2021). 

"Beberapa pengungsi menyampaikan keinginannya untuk direlokasi segera dan menjalani kehidupan secara normal," kata Sadad kepada awak media, Selasa (21/12/2021). 

Dihadapan ratusan pengungsi tersebut, Sadad berharap memang segera ada solusi. Politisi yang akrab disapa Gus Sadad ini berharap pemerintah segera membangun hunian sementara bagi para pengungsi terdampak bencana. 

Apalagi, hampir semua rumah warga yang terdampak, rusak berat dan tak bisa dihuni lagi. Menurut Gus Sadad, rencananya memang akan dibangun hunian sementara yang pembangunannya melibatkan berbagai pihak. 

Diungkapkan Gus Sadad, pemerintah sudah menyiapkan areal seluas 120 hektar yang diperuntukkan sebagai tempat relokasi pengungsi. 

Selain itu, Gus Sadad juga berharap agar Pemprov Jatim mengalokasikan anggaran khusus guna merelokasi warga terdampak bencana Semeru.

"Apalagi di APBD 2022 terdapat alokasi anggaran sebesar 900 miliar rupiah dalam bentuk Belanja Tak Terduga, sebagian bisa diarahkan ke sana," ujar Gus Sadad yang dalam kesempatan itu juga menyalurkan bantuan. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved