Breaking News:

Berita Malang

Bantu Korban Erupsi Semeru, Alumni Akabri 1997 dan Alumni Sesko TNI Ke-48 Berikan Bantuan

Sebagai wujud meringankan dan membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru, Alumni Akabri Tahun 1997 dan Alumni Sesko TNI Angkatan Ke-48

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Pemberangkatan bantuan paket sembako dari Alumni Akabri Tahun 1997 dan Alumni Sesko TNI Angkatan Ke-48 bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai wujud meringankan dan membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru, Alumni Akabri Tahun 1997 dan Alumni Sesko TNI Angkatan Ke-48 memberikan bantuan paket sembako, Rabu (22/12/2021).

Ribuan bantuan paket sembako itu diangkut menggunakan lima truk, dan diberangkatkan dari Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Kemudian, bantuan paket sembako itu langsung disalurkan ke wilayah Kabupaten Lumajang.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Jatim, AKBP Deny Abrahams mewakili Alumni Akabri Tahun 1997 menjelaskan lebih lanjut terkait kegiatan tersebut.

"Dalam rangka 24 tahun bertugasnya Alumni Akabri 1997 atau lebih dikenal dengan Wira Sakti 97, kami berpartisipasi dalam memberikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. Oleh karena itu, Alumni Akabri 1997 telah memberikan bantuan sebanyak 1.600 paket sembako," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya menjelaskan, bantuan paket sembako itu diberikan kepada Satgas Penanganan Erupsi Gunung Semeru. Untuk selanjutnya, disalurkan ke posko-posko pengungsian.

Baca juga: Hadiri Pembukaan Muktamar NU ke-34, Wakil Ketua DPRD Jatim Akui Rasakan Kesejukan

"Bantuan itu diberikan kepada Satgas Penanganan Erupsi Gunung Semeru, dan untuk penyaluran bantuan akan diatur oleh satgas tersebut. Sehingga, rekan-rekan satgas akan membagikan bantuan paket sembako itu ke beberapa posko pengungsian yang ada di Candipuro maupun Pronojiwo," bebernya.

Sementara itu, Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Kolonel Pnb Erwin Sugiandi mengungkapkan, bantuan paket sembako itu diberikan sebagai wujud meringankan dan membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Jadi, saya mewakili rekan-rekan Alumni Sesko TNI Angkatan Ke-48 turut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang menjadi korban terdampak erupsi Gunung Semeru. Dan kami telah berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Erupsi Gunung Semeru yang ada di Kabupaten Lumajang, terkait bantuan apa yang paling diperlukan dan ternyata yang paling diperlukan adalah sembako," terangnya.

Erwin juga menambahkan, Alumni Sesko TNI Angkatan Ke-48 telah memberikan bantuan sebanyak 240 paket sembako.

"Bantuan paket sembako dari Alumni Sesko TNI Angkatan Ke-48 dan Alumni Akabri Tahun 1997, akan diserahkan ke Satgas Penanganan Erupsi Gunung Semeru. Untuk teknis pendistribusian, kami serahkan ke pihak satgas. Dan kami berharap, bantuan paket sembako ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru. Sehingga, mereka bisa bangkit dari musibah ini dan menjalani hidup dengan semangat dan terus berpikir positif," tandasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved