Breaking News:

Berita Malang

Kapolresta Malang Kota Tinjau Pos Pengamanan, Pastikan Nataru Berjalan Aman dan Kondusif

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polresta Malang Kota, melakukan pengecekan dan pemantauan ke tempat

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
Polresta Malang Kota
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat melakukan pengecekan pos pengamanan Nataru, Rabu (22/12/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polresta Malang Kota, melakukan pengecekan dan pemantauan ke tempat keramaian dan pos pengamanan, Rabu (22/12/2021).

Hal itu dilakukan, untuk memastikan kesiapan penerapan sarana protokol kesehatan dan sarana keamanan, jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kegiatan pengecekan dan pemantauan, diawali dari Mal Ramayana, kemudian bergerak ke Pasar Besar.

Setelah itu, menuju ke pos pengamanan yang ada di dekat Gereja Katedral Ijen Jalan Guntur, pos Simpang Tiga Jembatan Jalan Soekarno Hatta, pos pengamanan Jalan Ahmad Yani, dan pos pengamanan Exit Tol Madyopuro.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan sarana prokes dan sarana keamanan. Seperti, tempat cuci tangan maupun pemasangan QR Code aplikasi PeduliLindungi.

"Selama sidak, baik mal, fasilitas umum, dan pos pengamanan memiliki sarana dan prasarana yang menunjang protokol kesehatan. Saya berharap, hal itu tidak sekedar menjadi pajangan saja, tetapi benar-benar diterapkan saat ada pengunjung. Sehingga, pencegahan penyebaran Covid benar benar dijalankan," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Selain itu, Polresta Malang Kota juga melakukan pengecekan sarana keamanan. Baik yang berada di pos pengamanan, maupun yang ditempatkan di gereja.

"Sejauh ini, pengamanan di tempat-tempat ibadah sudah cukup memadai. Meski begitu, kami tidak boleh lengah. TNI-Polri dan jajaran samping lainnya, melakukan pengamanan dengan menempatkan pasukan di gereja-gereja yang ada di Kota Malang. Sehingga, bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang sedang menjalankan ibadah Natal," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved