Breaking News:

Berita Madura

Maling Motor Asal Jakarta Kendarai Mobil Beraksi di Bangkalan, Jatuh saat Bawa Kabur Motor

Di tengah keresahan masyarakat atas kembali ‘kambuh’ nya kasus pencurian dengan kekerasan (curas) alias begal motor di sejumlah titik rawan di

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Januar
http://www.tribunpos.com
Ilustrasi begal motor di Bangkalan 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Ahmad Faisol

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN – Di tengah keresahan masyarakat atas kembali ‘kambuh’ nya kasus pencurian dengan kekerasan (curas) alias begal motor di sejumlah titik rawan di Kabupaten Bangkalan, muncul sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dari luar Pulau Madura.

Tidak seperti biasanya, pelaku curanmor berinisial MY (29), warga Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Kabupaten’Kota DKI Jakarta dan HR (25), warga Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi mengendarai sebuah mobil saat melancarkan aksinya di depan sebuah toko di Dusun Laok Tambak, Desa/Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan.

Keduanya dihadirkan berikut barang bukti (BB) satu unit mobil Daihatsu Sigra bernopol B 1082 UIT dalam Siaran Pers Ungkap Kasus Sat Reskrim Polres Bangkalan, Rabu (12/22/2021).

“Mereka menggunakan kendaraan roda empat sebagai sarana melancarkan aksinya, mobil itu diakui tersangka meminjam. Selain mobil, kami juga BB lain berupa satu unit Honda Vario 150 warna putih,” ungkap Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino di hadapan awak media.  

Baca juga: Perkuat Pecel sebagai Ciri Khas Daerah Kota Madiun, Wali Kota Maidi Sediakan Tempat Pameran Khusus

Penyelidikan terhadap keberadaan mobil Sigra berwarna silver dengan garis hitam dan bertuliskan ‘BHOLANK’ pada bodi kanan-kiri telah menjadi fokus Satreskrim Polres Bangkalan bersama Unitreskrim Polsek Sepulu dalam setengah bulan terakhir.

Mobil tersebut terekam sebuah kamera CCTV saat menurunkan pelaku MY di depan sebuah toko di Dusun Laok Tambak, Desa/Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan pada 10 November 2021.

Alith menjelaskan, sindikat maling motor berkeliling mengendarai mobil dengan sasaran sepeda motor yang pemiliknya lengah saat memarkir kendaraan. MY bertugas menjadi eksekutor ketika melihat Honda Vario 150 terparkir depan toko dalam suasana sepi.

Namun, lanjutnya,  MY tidak menyadari bahwa terdapat kunci ganda berupa gembok yang dipasang pemilik motor pada piringan cakram roda depan.

“Ketika hendak membawa kabur, MY malah jatuh terjungkal. Sedangkan HR menunggu di belakang kemudi mobil. Mereka kabur meninggalkan motor di lokasi kejadian,” jelas Alith.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved