Berita Lamongan

Ringankan Beban Korban Banjir, Dandim 0812 Lamongan Turun Langsung Salurkan 200 Paket Sembako

Warga korban banjir di Kecamatan Deket mendapat perhatian Dandim 0812 Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/HANIF MANSHURI
Dandim 0812 Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menemui warga korban banjir menyerahkan bantuan 200 paket sembako di 4 desa di Kecamatan Deket, Rabu (22/12/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Warga korban banjir di Kecamatan Deket mendapat perhatian Dandim 0812 Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.

Dandim, Endi turun langsung menemui masyarakat sembari memberi bantuan sembako untuk 200 korban banjir, Rabu (22/12/2021).

Warga menyambut gembira atas bantuan sembako yang diserahkan sendiri olah Dandim didampingi Danramil Deket, Kapten Suherman dan anggota Muspika.

Sebanyak 200 korban banjir penerima bantuan sembako itu tersebar di 4 desa di wilayah Kecamatan Deket. Di antaranya, Desa Tukerto, Weduni, Laladan dan Sidomulyo.

"Bantuan berupa sembako ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga terdampak banjir,  khususnya di wilayah Kecamatan Deket, " kata Dandim Endi Siswanto Yusuf.

Ada sebanyak 200 paket sembako yang dibagi masing-masing desa sebanyak 50 paket bantuan dan diperuntukkan warga korban banjir yang tidak mampu.

"Semoga dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, " katanya.

Endi bertemu warga sekaligus ingin tahu dari dekat sejauh mana air menggenangi rumah warga. Ketinggian air dalam rumah rata - rata 20 centimeter.

Sementara itu, salah satu warga warga Dusun Sampangan Desa Tukerto, Sulani (60)  berterima kasih atas bantuan TNI. Sulani termasuk diantara 200 warga tidak mampu. Dan sudah dua pekan ini rumahnya kebanjiran.

Ia hanya hidup berdua berama suaminya yang sejak 10 tahun terakhir ini tidak bisa mencari nafkah karena stroke.

"Terimakasih atas bantuannya, semoga Tuhan membalas kebaikan semuanya," tutur Sulani.
Kepala Desa Tukerto, Sunar menyambut baik  atas bantuan sembako yang diberikan kepada warganya yang terdampak banjir.

"Alhamdulillah atas nama pemerintah desa dan masyarakat Desa Tukerto berterima kasih atas  bantuan yang diberikan dari Kodim Lamongan kepada warga kami," kata Sunar.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved