Breaking News:

Berita Bisnis

Sinyal Positif Pertumbuhan Ekonomi di Jatim, Pabrik Pakan Ternak Investasi 350 Milyar di PIER

PT Indonesia Evergreen Pasuruan melakukan investasi dengan membangun pabrik pakan dan probiotik di kawasan industri Pasuruan Industrial Estate Rembang

Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Sinyal Iklim Investasi Jatim Bagus, Pabrik Pakan Ternak Investasi 350 Milyar di PIER 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Indonesia Evergreen Pasuruan melakukan investasi dengan membangun pabrik pakan dan probiotik di kawasan industri Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER). Investor asal China ini menanamkan modal mencapai Rp350 miliar.

Penandatanganan Perjanjian Penggunaan Tanah Industri (PPTI) antara PT Indonesia Evergreen Pasuruan dengan PT SIER, dilaksanakan di Wisma SIER, Jalan Rungkut Industri Raya 10, Surabaya, Rabu (22/12/2021).

Penandatanganan perjanjian ini dilakukan Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT SIER Silvester Budi Agung dengan Direktur Utama PT Indonesia Evergreen Pasuruan, Tina Maria.

Penandatanganan ini disaksikan langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro, Direktur Utama PT SIER, Fattah Hidayat dan Direktur Operasi PT SIER, Didik Prasetiyono.

Usai penandatangan kerjasama, Direktur Utama PT Indonesia Evergreen Pasuruan, Tina Maria mengatakan, pihaknya sangat bersyukur akhirnya perusahaannya bisa berinvesasi di Jawa Timur, tepatnya di PIER yang masuk dalam kawasan industri SIER.

Dia mengatakan, investasi ini pabrik kedua setelah di Lampung. Total nilai investasinya mencapai Rp350 miliar, dengan kapasitas produksi pakan ikannya mencapai 200 ribu ton per tahun.

"Untuk tahap pertama, akan kami bangun kapasitas 100 ribu ton terlebih dulu. Tahap kedua kami bangun 100 ribu ton lagi. Investasi ini nilainya dua kali lipat dari investasi pertama di Lampung yang sudah kami laksanakan," jelas Tina.

Secara khusus, Tina mengucapkan terima kasih kepada jajaran direksi PT SIER, yang telah menerima dengan sangat baik investor asing masuk ke SIER.

"Keputusan kami berinvestasi di Kawasan Industri PIER di Pasuruan ini kami ambil setelah berbagai kajian bisnis dan survey lapangan yang pada akhirnya memang paling tepat untuk berinvestasi membangun pabrik baru kami di PIER. Strategisnya lokasi dan kesiapan infrastuktur industi termasuk ketersediaan energi dan air industri menjadi pertimbangan utama kami memilih membangun pabrk di PIER,” ungkapnya.

Tina juga berharap, kerjasama ini terus berjalan harmonis, bisa terus berjalan bersama dan berkembang bersama untuk memajukan Jawa Timur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved