Breaking News:

Berita Malang

Tak Ada Penyekatan saat Nataru, Satlantas Polres Malang Siapkan Vaksinasi di Pos Pengamanan

Satlantas Polres Malang memutuskan tidak melakukan penyekatan jalan di perbatasan Kabupaten Malang.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Ndaru Wijayanto
Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Penyekatan jalan yang dilakukan polisi di Landungsari, Dau, Kabupaten Malang, saat PPKM Darurat, 2021. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Satlantas Polres Malang memutuskan tidak melakukan penyekatan jalan di perbatasan Kabupaten Malang.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah mengatakan bahwa hanya akan melakukan pemantauan guna memperlancar arus kendaraan.

"Sifatnya random check saja, masyarakat yang melakukan perjalanan jauh sifatnya random check. Nanti yang kita cek mulai aplikasi Peduli Lindungi, terus vaksinasinya minimal dua kali," terangnya.

Sebagai gantinya, polisi menyiapkan fasilitas vaksinasi dan swab antigen bagi masyarakat di tiap-tiap pos pengamanan saat Natal dan Tahun Baru 2022.

Sebanyak empat titik pos pengamanan yang didirikan polisi saat Natal dan Tahun Baru.

Pos tersebut tersebar di Exit Tol Singosari, Exit Tol Pakis, Karangkates Sumberpucung dan Kecamatan Bantur.

"Sesuai dengan Inmendagri, syarat perjalanan kan wajib memiliki aplikasi Peduli Lindungi, lalu vaksinasi minimal dua kali. Di pos pengamanan kita siapkan lokasi vaksin. Jadi apabila kita menemui yang belum vaksin, kita vaksin di lokasi," bebernya.

Menurut Agung, adanya tempat vaksinasi di pos pengamanan tersebut lebih memudahkan masyarakat yang hendak berpergian. Masyarakat tidak perlu khawatir untuk putar balik karena syarat perjalanan yang belum lengkap.

"Rencananya di tiap pos pengamanan ada. Kalau belum vaksin, kita vaksin di lokasi langsung," tambahnya.

Agung pun bilang, pada liburan Natal dan Tahun baru kali ini tidak ada penyekatan ataupun putar balik kendaraan. Fokus Satlantas Polres Malang hanya pada pemantauan syarat perjalanan.

Terakhir, Agung memastikan telah membuat skema untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru. Pengamanan akan melibatkan  Satlantas Polresta Malang Kota dan Polres Batu.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved