Breaking News:

Berita Probolinggo

Tambah Dua Armada Damkar Baru, Wali Kota Probolinggo Ingin Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan melengkapi sarana prasarana pendukung.

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/DANENDRA KUSUMA
Pemerintah Kota Probolinggo meluncurkan sarana prasarana baru, Rabu (22/12). 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan melengkapi sarana prasarana pendukung.

Pemkot Probolinggo menambah dua mobil pemadam kebakaran (damkar) baru masing-masing berkapasitas 5.000 liter dan 3.000 liter.

Selain itu, adapula satu unit mobil damkar terekondisi berkapasitas 4.000 liter. Tiga mobil damkar tersebut telah mendarat di Kota Probolinggo dan dilaunching.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, penambahan mobil damkar ini direalisasikan guna mengoptimalkan proses pemadaman api dalam peristiwa kebakaran.

Baca juga: Beraksi Seorang Diri saat Hujan Deras, Maling di Probolinggo Butuh Waktu Singkat Gondol Motor

"Dengan penambahan 2 unit baru, berkapasitas 3000 liter, 5000 liter, serta 1 damkar rekondisi kapasitas 4000 liter, Damkar Kota Probolinggo dapat merespon cepat kebakaran yang terjadi di Kota Probolinggo. Sehingga dapat mengantisipasi kebakaran yang lebih besar," katanya saat peresmian sarana prasarana di Jalan Panglima Sudirman depan kantor Pemkot, Rabu (22/12).

Kedepan, pihaknya akan menambah mobil damkar yang dilengkapi tangga untuk menjangkau gedung bertingkat.

Di Kota Probolinggo sendiri terdapat sejumlah bangunan bertingkat.

Selain dapat digunakan untuk memadamkan api pada gedung bertingkat, mobil damkar itu juga berfungsi sebagai penyelamatan dan pertolongan.

"Kota Probolinggo butuh kendaraan pemadam kebakaran roda tiga yang dapat masuk ke gang sempit. Lalu akan menambah jumlah hydran sehingga dapat mempersingkat waktu pengisian air," jelas Habib Hadi.

"Kota Probolinggo berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat tanpa terkecuali dengan melengkapi sarana prasarana," tambahnya.

Sementara itu, Menurut Kasatpol PP Aman Suryaman menyebut ke depan akan terus diupayakan menambah berbagai sarana prasarana pendukung lainnya.

"Ada beberapa sarana prasarana memang masih diperlukan. Tahun depan kami akan rekondisi kendaraan yang belum optimal. Mungkin, ke depan, diprogramkan damkar yang dilengkapi tangga untuk rescue," sebutnya.

Habib Hadi juga meluncurkan satu unit truk road sweeper dan 2 unit truk sampah baru.

Tak hanya itu, ada lima unit ambulans yang sudah di lengkapi alat pemacu jantung untuk memberikan pertolongan cepat kepada pasien.

Habib Hadi berpesan pegawai yang bakal menggunakan sarana prasarana baru agar lebih profesional, dengan harapan bisa membawa manfaat bagi seluruh warga Kota Probolinggo.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved