Breaking News:

Berita Kota Malang

Dekranasda Kota Malang Fokus Kuatkan Potensi IKM dalam Event Dekranasda Fashion Competition 2021

Dekranasda Kota Malang fokus menguatkan potensi IKM dan UMKM dalam event Dekranasda Fashion Competition 2021.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Rifki Edgar
Ketua Dekranasda Kota Malang, Widayati Sutiaji saat berfoto bersama ibu camat se-Kota Malang dalam kegiatan Dekranasda Fashion Competition 2021, Rabu (22/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Penguatan Industri Kecil Menengah (IKM) diperlihatkan oleh Dekranasda Kota Malang bersama dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, dalam kegiatan Dekranasda Fashion Competition 2021 di Gedung Kartini, Rabu (22/12/2021).

Sejumlah produk IKM dan UMKM di bidang fashion dan kuliner dipamerkan di lokasi stan, yang berada tepat di depan pintu masuk Dekranasda Fashion Competition 2021.

Produk batik Malangan, pernak-pernik, hingga kuliner khas Malang menjadi pelengkap dari event fashion yang digelar khusus bagi para pemuda di Kota Malang itu.

Event Dekranasda Fashion Competition 2021 juga menjadi ajang bagi desainer muda di Kota Malang untuk memamerkan hasil karyanya.

"Jujur saja kegiatan ini sangat luar biasa. Ini bukti, bahwa karya desainer muda di Kota Malang tak kalah dengan desainer yang telah berpengalaman," ucap Ketua Dekranasda Kota Malang, Widayati Sutiaji.

Istri dari Wali Kota Malang itu juga optimistis hasil karya yang dihasilkan para peserta di event Dekranasda Fashion Competition 2021 telah layak jual di pasaran.

Maka dari itu, ke depan para peserta Dekranasda Fashion Competition 2021 akan dibina dengan cara diberikan pelatihan, mulai dari promosi dan packaging untuk memasarkan produk mereka.

"Yang pasti produk-produk hasil karya desainer akan ditampilkan di Rumah Solusi dan di NCC yang ada di Balai Kota Malang. Produk mereka akan di-display bersama produk IKM dan UMKM lainnya," ungkap Widayati Sutiaji.

Widayati Sutiaji menceritakan, dari sejumlah kegiatan yang telah dia lakukan di sejumlah daerah, dia selalu mendapatkan banyak pujian dari daerah lain di Kota Malang di bidang fashion.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved