Breaking News:

Berita Kota Batu

Pemkot Batu Gelar Sosialisasi Rencana Pembangunan Pusat Distribusi dan Cold Storage di Dadaprejo

Pemkot Batu gelar sosialisasi rencana pembangunan pusat distribusi dan cold storage di Dadaprejo: Pemerataan pembangunan dan penyerapan tenaga kerja.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Benni Indo
Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu, melaksanakan sosialisasi terkait rencana pembangunan pusat distribusi dan cold storage di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (21/12/2021) malam.  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu, melaksanakan sosialisasi terkait rencana pembangunan pusat distribusi dan cold storage di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (21/12/2021) malam.

Sekitar 100 warga menghadiri sosialisasi tersebut.

Sosialisasi itu menjelaskan kepada masyarakat alasan Pemerintah Kota Batu memilih Kelurahan Dadaprejo sebagai lahan pusat distribusi dan cold storage.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu, Sugeng Pramono mengatakan, akan ada kesejahteraan bagi warga dan roda perekonomian yang lebih baik lagi jika ada bangunan cold storage.

“Karena ini merupakan pemerataan pembangunan dan penyerapan tenaga kerja,” ujar Sugeng Pramono, Rabu (22/12/2021).

Pemkot Batu menegaskan, tujuan utama pembangunan tersebut untuk pertumbuhan perekonomian yang dirasakan masyarakat setempat.

“Dengan adanya pusat distribusi dan cold storage ini, Kelurahan Dadaprejo menjadi zona ekonomi baru,” ungkapnya.

Diperkirakan pembangunan ini menelan anggaran sekitar Rp 16 miliar. Sugeng Pramono mengatakan, kapasitasnya bisa menampung 300 ton hasil pertanian. Lahan yang akan dimanfaatkan luasnya berkisar 5000-6000 meter persegi dari luas keseluruhan 10,2 hektare.

Pengadaan cold storage ini juga sebagai strategi yang diyakini bisa mengantisipasi anjloknya harga sayur dan buah saat panen raya di Kota Batu. Dengan pembangunan dua cold storage tersebut, diharapkan bisa menyimpan hasil produk pertanian petani ketika harga rendah akibat panen raya. Selain itu juga untuk menyimpan hasil pertanian agar tidak mudah busuk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved