Breaking News:

Berita Kota Madiun

Pastikan Ibadah Natal di Kota Madiun Berjalan Khidmat, Polisi Lakukan Sterilisasi Gereja

Pastikan pelaksanaan ibadah Natal di Kota Madiun dapat berjalan khidmat, polisi lakukan sterilisasi gereja.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Polres Madiun Kota melakukan sterilisasi gereja sebelum Hari Raya Natal 2021, Jumat (24/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Polres Madiun Kota melakukan sterilisasi gereja jelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Jumat (24/12/2021).

Dengan teliti, personel kepolisian dan Brimob memeriksa setiap sudut gereja menggunakan metal detektor dan inspection mirror untuk memastikan tidak ada benda yang mencurigakan yang bisa mengganggu keamanan gereja.

"Kita melaksanakan sterilisasi sebanyak 10 gereja bersama Brimob untuk antisipasi dari kegiatan teroris yang dapat mengganggu kenyamanan para jemaat," jelas Kasat Sabhara Polres Madiun Kota, AKP Nuryadi, Jumat (24/12/2021).

10 gereja yang dilakukan sterilisasi ini merupakan gereja yang terhitung jemaatnya paling banyak dan mempunyai jadwal kegiatan yang padat sampai pergantian tahun.

"Hasilnya setelah dilakukan sterilisasi, alhamdulillah tidak menemukan benda-benda yang mencurigakan. dan mudah-mudahan sampai selesai tidak ada hal-hal yang mencederai perayaan Natal maupun pergantian tahun," lanjut AKP Nuryadi.

Untuk menjamin keamanan gereja, sejumlah personel kepolisian juga akan ditugaskan untuk menjaga gereja 24 jam selama 10 hari.

"Rekan-rekan akan menjaga secara bergantian. Akan ada unit raimas dan unit pengurai kemacetan juga dari satuan Sabhara dan satuan lalu lintas yang akan ikut mengamankan," pungkasnya.

Baca juga: Kapolrestabes Surabaya Cek Gereja dan Stasiun Jelang Nataru, Pastikan Penggunaan PeduliLindungi

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved