Breaking News:

Berita Kabupaten Malang

Hujan dan Angin Kencang Rusak Tiang Listrik Malang, 25.699 Pelanggan Menanti Listrik Hidup Kembali

Hujan dan angin kencang merusak tiang listrik di Wajak Malang, 25.699 pelanggan harus bersabar menanti listrik hidup kembali.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Istimewa
Ilustrasi PLN - Hujan dan angin kencang merusak tiang listrik di Wajak Malang, 25.699 pelanggan harus bersabar menanti listrik hidup kembali. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - PLN Malang meminta masyarakat Desa Blayu, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, bersabar menunggu perbaikan listrik hingga hidup kembali, Jumat (24/12/2021).

Hal itu karena hujan deras dan angin kencang membuat pohon tumbang di wilayah tersebut dan menimbulkan tiang listrik rusak.

"Masih kami tangani, tim berada di lokasi untuk berupaya kembali menghidupkan listrik di Desa Blayu, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang," ujar Manajer Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi PLN UP3 Malang, Febrina Marnarizka Putri ketika dikonfirmasi.

PLN Malang mengkonfirmasi hujan dan angin kencang yang mengguyur Wajak berdampak pada kinerja 1 unit layanan pelanggan atau ULP dan 83 gardu listrik.

Alhasil terdapat 25.699 pelanggan di Desa Blayu harus bersabar menanti listrik hidup kembali. Tetapi di beberapa tempat, listrik sudah hidup kembali.

Pemadaman listrik terjadi sejak pukul 16:56 WIB. Informasi terbaru menyebutkan jika aliran listrik milik 24.156 pelanggan sudah menyala. Sedangkan sisanya berjumlah 1.543 pelanggan aliran listriknya masih padam.

"Kami belum bisa memprediksi hal tersebut (durasi listrik padam), yang jelas kami berupaya menghidupkannya kembali. Memang peristiwa hujan deras dan angin kencang membuat salah satu gardu tiang listrik rusak dan dampaknya listrik padam," beber Febrina Marnarizka Putri.

Baca juga: Pohon Tumbang di Trenggalek Timpa Kios Buah dan Kabel Listrik, Satu Kecamatan Gelap Gulita

Berdasarkan informasi yang didapat, gangguan pelayananan listrik juga melanda Desa Codo, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

"Kami sedang berusaha dan berupaya (memperbaiki aliran listrik). Kami berpesan kepada masyarakat agar bersabar hingga listrik hidup kembali," tutup Febrina Marnarizka Putri.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved