Breaking News:

Berita Malang

Jalan Rusak di Sisi Timur Kota Malang, Wali Kota Sutiaji Beberkan Sejumlah Kendala Proses Perbaikan

Jalan rusak dan berlubang di sisi timur Kota Malang masih menjadi persoalan yang belum dapat dituntaskan oleh Pemerintah Kota Malang hingga penghujung

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR
Jalan rusak di Jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Jalan rusak dan berlubang di sisi timur Kota Malang masih menjadi persoalan yang belum dapat dituntaskan oleh Pemerintah Kota Malang hingga penghujung tahun 2021 ini.

Wilayah sisi timur, atau tepatnya yang berada di sepanjang jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Kota Malang masih kerap ditemui jalan berlubang dan bergelombang.

Kejadian ini menjadi persoalan tahunan yang kerap kali terjadi di wilayah tersebut.

Proses pembenahan jalan hanya dilakukan melalui tambal sulam. Seperti yang berada di sepanjang jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang.

Menindaklanjuti persoalan jalan rusak ini, Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan, bahwa perbaikan jalan rusak di Kota Malang masih belum bisa diperbaiki dalam waktu dekat ini.

Hal ini disebabkan, anggaran untuk perbaikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sudah di plot ternyata harus direfokusing untuk penanganan Covid-19.

"Kami sudah merencanakan untuk sesegera melakukan perbaikan," singkat Sutiaji saat ditemui pada Jumat (24/12/2021) kemarin.

Sutiaji mengatakan, bahwa pihaknya sudah mendapatkan anggaran dari Kementrian PUPR sebesar Rp 10 Miliar yang nantinya akan digunakan untuk perbaikan jalan.

Selain mendapatkan dana dari Kementrian Kota Malang juga mendapat bantuan dari Provinsi untuk perbaikan jalan milik Provinsi.

"Di sana itu dulu status jalannya kami kerjakan hanya untuk jalan kelas 3. Tapi sekarang sudah harus disiapkan untuk kelas satu. Karena kendaraan berat sudah banyak yang melewati jalan tersebut," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved