Breaking News:

Berita Malang

Percantik Kawasan Heritage Kayutangan, Pemkot Malang Mulai Pasang Lampu Taman Kota

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, mulai melakukan pemasangan lampu taman kota di sepanjang Jalan Jende

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Pemkot Malang melalui DLH Kota Malang mulai lakukan pemasangan lampu taman kota di Jalan Jenderal Basuki Rahmat atau biasa dikenal dengan kawasan Heritage Kayutangan, Minggu (26/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, mulai melakukan pemasangan lampu taman kota di sepanjang Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (26/12/2021).

Kepala DLH Kota Malang, Wahyu Setianto mengatakan, lampu taman kota tersebut dipasang secara bertahap.

Tahap pertama, dilakukan pada Minggu (26/12/2021) dengan pemasangan sebanyak 52 unit lampu taman kota.

"Untuk hari ini, Minggu (26/12/2021), kami lakukan pemasangan 52 lampu taman kota. Pemasangan itu kami mulai dari perempatan BCA (Rajabali) sampai dekatnya Telkom Malang, baik sisi kiri maupun kanan jalan," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (26/12/2021).

Sedangkan untuk tahap kedua, yaitu pemasangan lampu taman berjumlah 38 unit akan mulai dilakukan pada hari Selasa (28/12/2021). Dengan menyasar Jalan Jenderal Basuki Rahmat, yang dimulai dari perempatan Rajabali hingga pertigaan Kantor PLN Malang.

Dirinya menjelaskan di tahun 2021 ini, pemasangan lampu taman kota hanya menyasar kawasan Jalan Jenderal Basuki Rahmat.

"Sementara yang ditangani, sesuai anggaran dan petunjuk Wali Kota Malang Sutiaji. Kesesuaian anggaran, mulai PLN sampai di putaran Telkom sisi selatan itu, anggarannya sekitar Rp 1,4 miliar," ungkapnya.

Dirinya menerangkan, proses pemesanan lampu taman kota dilakukan oleh pihak ketiga pemenang lelang di sebuah perusahaan yang berada di Klaten, Jawa Tengah

"Disana itu pabriknya besar, itu peranannya di seluruh Indonesia. Jadi, mulai dari Sumatera sampai Papua itu pesannya disitu. Selain itu, modelnya klasik seperti itu, memang khusus untuk pembuatan lampu taman kota," bebernya.

Wahyu juga menambahkan, dipasangnya lampu taman kota untuk memperindah dan mempercantik kawasan Heritage Kayutangan.

"Diharapkan, masyarakat Kota Malang tida perlu sampai ke Yogyakarta dan Bandung, cukup di Kota Malang saja. Karena, lampu taman kotanya hampir sama dengan di kawasan Malioboro," tambahnya.

Rencananya pada tahun 2022, DLH Kota Malang memiliki keinginan untuk menambah jumlah dan memperluas wilayah jangkauan pemasangan lampu taman kota.

"Cuma di anggaran tahun 2022 sementara belum ada. Mungkin nanti di PAK, karena keterbatasan anggaran juga," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved