Breaking News:

Berita Nganjuk

Hindari Tudingan Tebang Pilih, Kapolres Nganjuk Bersama Personel Pospam Ikut Tes Urine

Hindari tudingan tebang pilih, Kapolres Nganjuk bersama personel Pospam Operasi Lilin Semeru 2021 mengikuti tes urine.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang saat mengikuti test urine dalam Operasi Lilin Semeru 2021 bersama personel pospam, Minggu (26/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang bersama anggota jaga Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Lilin Semeru 2021 Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) secara acak ikuti tes urine.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi personel Pospam Operasi Lilin Semeru 2021 Nataru bersih dari penggunakan narkotika atau obat berbahaya.

AKBP Boy Jeckson Situmorang menjelaskan, kegiatan tes urine personel jaga Pospam Operasi Lilin 2021 Nataru tersebut dilakukan Dokpol Polres Nganjuk bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Cabang Kabupaten Nganjuk.

"Tentunya dengan BNN yang juga ikut melakukan tes urine kepada kami dan anggota pos jaga, maka hasilnya tidak perlu diragukan," kata AKBP Boy Jeckson Situmorang, Minggu (26/12/2021).

Dijelaskan AKBP Boy Jeckson Situmorang, sebelumnya Polres Nganjuk telah melakukan tes urine serentak di Jawa Timur kepada sopir bus yang melintas di Terminal Anjuk Ladang Nganjuk. Selanjutnya tes urine tersebut juga dilakukan kepada anggota kepolisian yang jaga di seluruh pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Lilin Semeru 2021.

"Tes urine itu sendiri dilakukan secara acak kepada para penjaga di Pospam Wilangan, Exit Tol Begadung, Pos Jalan Diponegoro Nganjuk dan Kertosono. Kami dan Wakapolres semuanya ikut dites urine,” ucap AKBP Boy Jeckson Situmorang.

Baca juga: Tes Urine Massal di Terminal Purabaya, Kondektur Bus Surabaya-Jember Dinyatakan Positif Narkoba

Menurut AKBP Boy Jeckson Situmorang, kegiatan tes urine kepada anggota kepolisian tersebut dilakukan agar terjadi keseimbangan dan tidak terkesan tebang pilih. Dengan demikian, masyarakat merasa yakin dan percaya kepada anggota Polres Nganjuk akan memberi pelayanan harkamtibmas yang maksimal selama libur Nataru tahun ini dan bebas narkoba.

"Kami bersyukur mendengar laporan dari Kasi Dokkes yang mengatakan hasil dari pemeriksaan urine anggota yang jaga pospam semuanya dinyatakan negatif terindikasi penyalahgunaan narkoba," tandas AKBP Boy Jeckson Situmorang.

Di samping itu, imbuh AKBP Boy Jeckson Situmorang, selain tes urine tersebut, pihaknya juga mengingatkan kembali kepada anggota Polres Nganjuk dan masyarakat untuk tidak abai dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, sehingga kemungkinan terpapar Covid-19 bisa dicegah.

"Kamipun menyediakan petugas vaksin di Pospam Operasi Lilin Semeru 2021 bagi warga yang menginginkan untuk vaksin Covid-19. Itu semua sebagai upaya bersama mencegah terjadinya penyebaran virus Corona pada Natal dan Tahun Baru 2022," tutur AKBP Boy Jeckson Situmorang.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved