Breaking News:

LG Perluas Produksi Produk Premium di Indonesia untuk Kembangkan Pasar dan Serap Tenaga Kerja

Mendapat respons positif dari pasar, LG perluas produksi produk premium di Indonesia untuk mengembangkan pasar dan serap tenaga kerja.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Produk kulkas dua pintu kelas premium LG yang mulai diproduksi di pabrik kawasan Legok, Tangerang, dengan target pasar tidak hanya lokal, tapi juga bisa untuk ekspor ke negara lain, 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - LG Electronics Indonesia (LG) melakukan perluasan produksi bagi perangkat elektronik kelas premiumnya di Indonesia. Hal ini menyusul beberapa lini produk premium, mendapat respons positif dari pasar.

Produk premium LG yang sudah beredar dan mendapat respons positif adalah TV OLED.

"Menandai peringatan 31 tahun LG, kami mengumumkan produksi perdana bagi perangkat kulkas dua pintu kelas premium di pabrik kawasan Legok, Tangerang," kata President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin, Minggu (26/12/2021).

Langkah bisnis ini sekaligus menambah panjang daftar produk lemari es dua pintu premium yang sebelumnya sukses diproduksi oleh perusahaan di Indonesia.

“Tak hanya fokus pada menyediakan produk inovatif, produksi perdana kulkas premium terbaru LG di dalam negeri ini menjadi refleksi komitmen kami untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia,” jelas Lee Taejin.

Baca juga: LG Beri Apresiasi pada Jawara Indonesia Badminton Festival 2021, Berharap Bisa Dukung Kegiatan Atlet

Di sisi lain, keputusan LG ini menurutnya juga terkait dengan semakin besarnya kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk dan layanan LG.

“Produksi dalam negeri tak hanya terkait dengan besarnya investasi termasuk tenaga kerja, namun pula sebagai upaya semakin cepat melayani kepercayaan masyarakat Indonesia,” tambah Lee Taejin.

Komitmen LG untuk produksi dalam negeri, bagi perangkat elektronik memang bukan hal istimewa. Dengan dua fasilitas produksi utamanya di daerah Tangerang dan Bekasi, perusahaan telah memiliki lini produk yang lebar yang diproduksi di dalam negeri.

Mulai dari perangkat elektronik rumah tangga termasuk mesin cuci dua tabung (Twin Tub) dan bukaan atas (Top Loading), kulkas 1 pintu hingga kapasitas besar, serta TV dan monitor dalam berbagai dimensi layar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved