Breaking News:

Berita Kabupaten Madiun

Maksimalkan Vaksinasi Covid-19 Siswa, Libur dan Penyerahan Rapor di Madiun Tak Jadi Ditunda

Untuk memaksimalkan vaksinasi Covid-19 siswa, libur dan penyerahan rapor di Kabupaten Madiun tidak jadi ditunda, tetap sesuai kalender akademik.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah, Senin (27/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pelaksanaan penyerahan rapor dan libur sekolah satuan pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Madiun tetap mengacu kalender akademik, yaitu tanggal 27 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022.

Kepala Dispendikbud Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah memastikan surat edaran (SE) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nomor 29 Tahun 2021 telah dicabut.

Dalam SE itu disebutkan tentang penundaan penyerahan rapor dan libur semester ganjil pada Januari 2022 mendatang. 

Namun, aturan tersebut dinyatakan tidak berlaku setelah keluarnya SE 32/2021 terbaru tentang penyelenggaraan pembelajaran menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 (virus Corona). 

"Menurut SE terbaru satuan pendidikan mulai PAUD sampai SMP tetap melaksanakan pembelajaran. Pembagian rapor dan libur disesuaikan kalender pendidikan," kata Siti Zubaidah, Senin (27/12/2021).

Dengan keluarnya SE terbaru itu, Siti Zubaidah telah menginstruksikan agar satuan pendidikan tidak memberikan cuti bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. 

Kecuali dalam kondisi mendesak dengan alasan yang dapat dimaklumi.

Baca juga: Pengunjung KBS Capai 4 Ribu Orang Saat Natal, Pengelola Antisipasi Libur Sekolah

Lebih lanjut, dalam SE Kemendikbudristek terbaru juga terdapat poin aturan untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tenaga pendidik dan peserta didik.

"Jadi, siswa tetap ke sekolah untuk mengikuti vaksinasi sesuai jadwal," ujarnya.

Kepada para orang tua wali murid, ia berharap agar mendorong para siswa yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan untuk mengikuti vaksinasi.

"Kita sudah lakukan sosialisasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun, kita berharap vaksinasi ini bisa berjalan sesuai rencana," tutupnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved