Breaking News:

UMKM Bisa Manfaatkan Libur Nataru untuk Mendulang Cuan, Lalamove Prediksi Pesanan Naik 15 Persen

UMKM bisa memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru untuk mendulang cuan, Lalamove memprediksi pesanan meningkat 15 persen.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Kurir Lalamove saat mengantarkan paket ke pelanggan, 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) masih diselimuti pandemi Covid-19 (virus Corona).

Masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Namun keterbatasan ini tidak menjadi hambatan untuk bisa merayakan kebersamaan di masa Natal dan Tahun Baru.

Kehadiran teknologi pengiriman instan menjadi jembatan untuk menghabiskan libur akhir tahun bersama kerabat-kerabat terdekat tanpa harus bertemu secara langsung.

Lalamove sebagai perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan (on-demand) terkemuka di Indonesia mengajak masyarakat memanfaatkan layanan unggul Lalamove dalam merayakan momen kebersamaan Natal dan Tahun Baru.

Tahun ini, Lalamove memprediksikan pesanan dapat meningkat hingga 15 persen selama musim liburan yang akan datang.

City Director Lalamove Indonesia, Andi M Rizki mengakui, periode akhir tahun menjelang momen liburan Natal dan Tahun Baru memang salah satu periode tersibuk dalam setahun bagi banyak bisnis.

“Dengan persiapan yang tepat, berbagai sektor usaha, termasuk UMKM dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan penjualan, tentu saja salah satu aspek yang perlu diperhatikan pemilik usaha adalah kecepatan dan keamanan pengiriman pesanan," ungkap Andi M Rizki, Senin (27/12/2021).

"Kami sendiri (Lalamove) mencatatkan peningkatan lebih dari 300 persen mitra pengemudi yang sudah terverifikasi dibandingkan tahun lalu untuk menghadapi lonjakan permintaan pengiriman selama Natal dan Tahun Baru. Armada yang kami siapkan juga beragam, mulai dari mitra pengemudi motor, mobil, hingga pickup box," tambahnya.

Andi M Rizki juga mengatakan, di pekan terakhir menjelang Natal, permintaan pengiriman mulai meningkat, bahkan terjadi secara mendadak.

Baca juga: Tinjau Natal di Desa Paling Ujung Banyuwangi, Bupati Ipuk: Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

"Selain itu, data terakhir menunjukan penjualan secara daring masih terus tumbuh, karena tren belanja daring makin menunjukkan pergerakan yang berkelanjutan dan stabil di semua kategori. Ini juga akan mendorong permintaan akan layanan Lalamove di momen liburan akhir tahun ini," imbuhnya.

Adapun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan layanan pengiriman instan, Lalamove telah menghadirkan inovasi, yakni pengguna layanan dapat mengatur 19 titik pengiriman berbeda dalam sekali kirim.

"Jadwal pengiriman dari fitur ini juga bisa diatur melalui aplikasi, dan tersedia selama 24 jam. Hal ini tentu sangat membantu para mitra bisnis Lalamove, terutama UMKM dalam memenuhi kebutuhan masyarakat," punkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved