Breaking News:

Berita Kota Batu

Harus Steril Saat Perayaan Tahun Baru 2022, Ini Jadwal Penutupan Alun-alun Kota Batu

Harus steril saat perayaan Tahun Baru 2022, ini jadwal penutupan Alun-alun Kota Batu. Meski alun-alun tutup, PKL tetap boleh berjualan.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
SURYA/SANY EKA
Alun-alun Kota Batu dan jalanan di sekitarnya akan ditutup pada malam perayaan Tahun Baru 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Alun-alun Kota Batu dan jalanan di sekitarnya akan ditutup pada malam perayaan Tahun Baru 2022.

Penutupan akan dimulai per 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Kasat Lantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, penutupan mulai pukul 17.00 WIB-03.00 WIB.

AKP Indah Citra Fitriani menambahkan, penutupan ini untuk mencegah potensi penularan Covid-19 (virus Corona). Apalagi muncul kasus temuan varian Omicron yang telah menjangkiti warga negara Indonesia.

''Malam pergantian tahun baru nanti dipastikan Alun-alun Kota Batu sebagai pusat keramaian akan ditutup,” jelas dia.

Meski begitu, para pedagang kaki lima (PKL) di sekitar alun-alun masih dibolehkan berdagang. Jadi, hanya alun-alun saja yang ditutup.

Sejumlah jalan juga akan direkayasa, antara lain di Jalan Kartini, Jalan Gajah Mada, Jalan Sudiro, Jalan Agus Salim, Jalan Diponegoro, Jalan Kawi, Jalan Panderman dan Jalan Semeru. Meski ada rekayasa lalu lintas, tapi tidak ada penyekatan.

Petugas akan berjaga di lima pos pengamanan yang tersebar di Pendem, Garuda, Baloga, Kambal, dan Mangir Kasembon. Sedangkan pos pelayanan ditempatkan di Alun-alun Kota Batu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menambahkan, wisatawan akan menghadapi enam titik pos pelacakan. Di masing-masing pos ini, pengendara akan dilakukan tes swab acak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved