Breaking News:

Berita Malang

Satlantas Polresta Malang Kota Tutup Akses Batas Kota dan Akses Alun-alun Merdeka Saat Tahun Baru

Secara resmi, Satlantas Polresta Malang Kota melakukan penutupan akses batas kota dan akses jalan menuju Alun-Alun Merdeka saat pelaksanaan Tahun Baru

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna, Rabu (9/6/2021). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Secara resmi, Satlantas Polresta Malang Kota melakukan penutupan akses batas kota dan akses jalan menuju Alun-Alun Merdeka saat pelaksanaan Tahun Baru 2022.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto melalui Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna membenarkan hal tersebut.

"Rencana tersebut sudah bisa kami pastikan. Sehingga, kami mulai lakukan penyekatan sesuai dengan rencana yang telah kami susun. Penyekatan tersebut kami lakukan, dengan tujuan agar tidak terjadi titik kerumunan saat pergantian tahun baru," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (29/12/2021).

Baca juga: Volume Penumpang Kereta Api Daop 7 Madiun Meningkat 155 Persen, Ini Rute Favorit Selama Nataru

Pria yang akrab disapa Yoppi ini menjelaskan, ada enam titik batas kota yang dilakukan penyekatan.

"Yakni, batas masuk Kota Malang bagian utara di depan Graha Kencana (Adiputro), kemudian di simpang tiga Kacuk Barat, di simpang empat Pasar Gadang, di Jalan Mayjen Sungkono Kedungkandang, di Jalan L.A. Sucipto (Jembatan Kalisari) dan di Terminal Landungsari," bebernya

Selain melakukan penyekatan batas kota, pihaknya juga melakukan penyekatan akses jalan menuju Alun-Alun Merdeka Kota Malang.

Penyekatan dilakukan di empat titik. Yakni di Simpang Empat Rajabali (perempatan Jalan Semeru dan Jalan Kahuripan), Simpang Tiga Jalan Majapahit-Tumapel, Simpang Tiga Olino dan Simpang Tiga Es Talun.

Untuk penyekatan akses jalan menuju Alun-Alun Merdeka Kota Malang, Satlantas Polresta Malang Kota telah menyiapkan beberapa jalur alternatif untuk pengalihan arus kendaraan.

Untuk skema pertama, pengendara bisa melintas dari Jalan Arif Margono menuju Jalan Hasyim Ashari, lalu ke Jalan Kawi, dilanjutkan ke Jalan Ijen, kemudian ke Jalan Semeru dan keluar di Jalan J.A. Suprapto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved