Breaking News:

Berita Tuban

Terungkap Penyebab Truk Tabrak Dua Mobil Parkir di Tuban hingga Satu Nyawa Melayang

Terungkap penyebab truk menabrak dua mobil parkir di Tuban hingga satu nyawa melayang. Mobil sampai ringsek parah.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Sudarsono
Terjadi kecelakaan di Tuban yang melibatkan empat kendaraan, tepatnya di Jalan Gajah Mada, turut Kelurahan Kebonsari, Kamis (30/12/2021). Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Kecelakaan tragis yang melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Gajah Mada, Tuban, Jawa Timur, Kamis (30/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Unit Satlantas Polres Tuban mengungkap peristiwa yang merenggut satu nyawa tersebut.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono, penyebab kecelakaan maut di Tuban itu dikarenakan dump truk tronton nopol K-1503-MK yang dikemudikan Sutoyo (43) warga Desa Kemadu, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, mengalami rem blong.

Awalnya truk melaju dari arah timur mengalami benturan menabrak dari belakang truk tronton yang tidak diketahui identitasnya.

Lalu dump truk tronton yang dikemudikan Sutoyo oleng masuk di lajur kanan, menyerempet mobil Xpander nopol S-1624-GV dikemudikan Unggul Tri Laksana (18) pelajar, Kelurahan Baturetno, Tuban, berpenumpang Umi (55).

Setelah itu, menghantam Honda Jazz nopol S-1928-HU yang dikemudikan Andrias Pudji Santoso (52), warga Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Tuban.

"Remnya blong sehingga menabrak truk yang tidak diketahui identitasnya, lalu oleng kanan menyerempet mobil Xpander dan menghantam Honda Jazz yang parkir di sisi utara jalan hadap timur. Pengemudi Jazz meninggal di tempat, karena ada di dalam mobil," ujar Ipda Eko Sulistyono kepada wartawan.

Ipda Eko Sulistyono menjelaskan, kondisi mobil Honda Jazz rusak parah karena dihantam truk bermuatan berat, petugas juga kesulitan mengevakuasi korban yang masih di dalam mobil yang ringsek.

Baca juga: Dump Truk Seruduk Truk hingga Oleng dan Hantam Dua Mobil di Tuban, Satu Orang Tewas Terjepit

Setelah kendaraan berhasil dievakuasi, selanjutnya korban dibawa ke RSUD dr Koesma Tuban.

Beberapa saksi turut diperiksa dalam kejadian tersebut. Sedangkan mobil yang terlibat kecelakaan diamankan polisi sebagai barang bukti. 

"Sopir dump truk kita amankan, barang bukti kecelakaan kita amankan semua. Untuk kerugian materi Rp 30 juta," pungkasnya.

Sementara itu, Umi menyatakan, saat itu mobilnya sedang parkir dan akan meninggalkan tempat.

Namun belum sampai jauh meninggalkan lokasi, tiba-tiba bagian kanan mobilnya diserempet dump truk hingga rusak.

"Saya mau keluar mau geser, lalu mobil saya ditabrak truk. Korbannya yang parah mobil Honda Jazz," ucapnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved