Breaking News:

Berita Malang

Volume Kendaraan di Kota Malang Meningkat Jelang Tahun Baru, Begini Skenario Polisi Atasi Kemacetan

Volume kendaraan di Kota Malang meningkat jelang momen pergantian tahun 2021 ke 2022. Oleh karena itu, Satlantas Polresta Malang Kota telah melakukan

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
Tribun Jatim Network/Hayu Yudha Prabowo
Kondisi lalu lintas di Simpang Empat Rajabali Kota Malang, Selasa (28/12/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Volume kendaraan di Kota Malang meningkat jelang momen pergantian tahun 2021 ke 2022. Oleh karena itu, Satlantas Polresta Malang Kota telah melakukan berbagai antisipasi.

"Saat ini di Kota Malang, terjadi peningkatan volume kendaraan yang signifikan. Kami prediksi mencapai 40 persen dibandingkan hari-hari biasa," ujar Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna, kepada TribunJatim.com, Kamis (30/12/2021).

Oleh karenanya untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas akibat volume kendaraan meningkat, Satlantas Polresta Malang Kota telah menyiagakan personel di sejumlah pos pantau dan beberapa titik jalur utama kota Malang.

Selain itu, Satlantas Polresta Malang Kota juga akan melakukan tindakan diskresi kepolisian. Untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas.

"Seperti di Simpang PDAM Lama (pertigaan Jalan Ahmad Yani - Jalan L.A Sucipto), kita lakukan rekayasa lalin. Kami memberikan prioritas arus lalin yang macet, di mana lampu hijau traffic lightnya kita lama kan," bebernya.

Pria yang akrab disapa Yoppi ini juga menambahkan, bahwa saat ini kondisi arus lalu lintas terpecah menjadi dua bagian.

Di mana sebagian arus kendaraan mengarah menuju ke wilayah kota Batu. Sedangkan sisanya, mengarah menuju ke wilayah kota Malang. Dan sebagian besar kendaraan tersebut, masuk ke wilayah Malang melalui Exit Tol Karanglo.

"Untuk Exit Tol Karanglo, kemarin terpantau ada kenaikan volume kendaraan sekitar 40 persen. Itu terbagi ke arah Batu dan Malang Kota. Kami berharap dengan personel yang ada dan rekayasa lalin tersebut, dapat mengurangi kepadatan arus lalu lintas di Kota Malang," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved