Breaking News:

Berita Mojokerto

Polisi Mojokerto Ringkus Komplotan Pembobol Mesin ATM BCA di Minimarket Gedeg

Tim Satreskrim Polresta Mojokerto menangkap tersangka yang membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di sebuah minimarket Desa Bandung, Kecamatan

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Romadoni
Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan membeberkan barang bukti kasus pembobolan mesin ATM di minimarket Kecamatan Gedeg. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Tim Satreskrim Polresta Mojokerto menangkap tersangka yang membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di sebuah minimarket Desa Bandung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Komplotan pembobol mesin ATM   
tersebut adalah LT (31) dan DM (27) yang merupakan warga Kecamatan Gedeg.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan setelah melakukan penyelidikan pihaknya berhasil menangkap  tersangka yang diamankan di rumahnya, pada Jumat (24/12/2021) kemarin.
Sedangkan, satu pelaku yang terlibat pencurian minimarket yang buron masih dalam pengejaran.

"Kami menangkap dua tersangka pencurian minimarket dan satu orang yang sudah diketahui identitasnya DPO," Jumat (31/12).

Baca juga: Ketua Golkar Jatim Sarmuji Wanti-wanti Seluruh Pihak Tak Lengah di Masa Pandemi Covid-19

Rofiq menyebut berdasarkan pengakuan tersangka nekat membobol mesin ATM lantaran terhimpit ekonomi. Modus tersangka membawa las portable yang digunakan untuk merusak mesin ATM. Gagal merusak mesin ATM, para tersangka mencuri rokok yang berada dalam minimarket tersebut.

"Target tersangka ini membobol mesin ATM memakai las dan mengambil uang-nya karena gagal mereka mencuri rokok di dalam minimarket," jelasnya.

Berbekal bukti petunjuk berupaya rekaman kamera CCTV dan keterangan saksi, Polisi berhasil menangkap tersangka pembobolan mesin ATM

"Jadi yang kita amankan satu tersangka sedangkan satu tersangka yang terlibat diamankan oleh Polres Sidoarjo," ucap Rofiq.

Adapun barang bukti yang disita yaitu satu kotak penyimpanan uang dalam mesin ATM BCA, satu tabung las, LPG 3 kilo warna hijau, selang warna hijau dan biru panjang kurang lebih tiga meter beserta alat las serta regulator.

"Tersangka dijerat  pasal 363 ayat (2) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan hukuman penjara maksimal 9 tahun," pungkasnya. (don/ Mohammad Romadoni).

Kumpulan berita Mojokerto terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved